Gerindra Padang Panjang Usung Ryan Diovellah Sebagai Balon Wali Kota

id Gerindra

Gerindra Padang Panjang Usung Ryan Diovellah Sebagai Balon Wali Kota

Partai Gerindra. (Antara)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Padang Panjang, Sumatera Barat akan mengusung Ryan Diovella sebagai bakal calon wali kota setempat pada pemilihan kepala daerah 2018.

"Kami sudah mendapat restu dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra," kata Ryan Diovella di Padang Panjang, Selasa.

Sebagai bakal calon Wali Kota Padang Panjang dari Gerindra dirinya mengaku optimis bisa memenangkan pertarungan politik di daerah itu.

Ia mengatakan untuk maju pada Pilkada Padang Panjang butuh kualisi dengan partai lain sebagai syarat minimal pengajuan calon di KPU Padang Panjang.

"Kalau koalisi kami belum bisa menyebutkannya saat ini. Kita tunggu keputusan DPP," ujarnya.

Tidak saja koalisi, pasangan yang akan mendampinginya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota juga belum bisa dipublikasikan.

"Kita akan umumkan nanti awal November 2017," sebutnya.

Ia juga mengharapkan dukungan masyarakat pada Pilkada yang akan berlangsung secara serentak 2018.

Sebelumnya Ryan Diovella juga mendaftarkan diri ke Partai Golkar untuk menjadi bakal calon Wali Kota setempat periode 2018-2023.

"Kami mohon dukungan semua pihak," kata Ryan ketika mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota ke Partai Golkar.

Ia mengatakan pendaftaran yang dilakukan tersebut sebagai motivasi untuk membangun Padang Panjang sebagai kota madani.

Menurut dia Padang Panjang sudah aman tapi belum merasakan kenyamanan dan marwah kota sebagai Serambi Mekkah saat ini juga sudah mulai memudar.

"Kondisi Padang Panjang saat ini sangat memperhatinkan karena banyaknya beredar narkoba, perkelahian dan berbagai tindak kriminal lainnya," ujarnya.

Ia juga bertekat untuk mengulang sukses Pilkada 2013 yang waktu itu dirinya sebagai ketua tim sukses pasangan Wali Kota saat ini Hendri Arnis dan Mawardi.

" Pada 2018 kami tidak lagi sebagai ketua tim, namun sebagai Calon Wali Kota, mudah mudahan niat baik ini diredoi yang maha kuasa," sebutnya. (*)