Pelajar Pun Ikut Bantu Rohingya

id Rohingya

(ANTARA FOTO)

Painan, (Antara Sumbar) - Pelajar di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, yang tergabung ke dalam organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Pesilat Tapak Suci menggalang dana untuk membantu krisis kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar.

"Penggalangan dana kami lakukan dari Rabu (13/9), jika tidak ada kendala akan dilanjutkan hingga Sabtu (16/9)," kata Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Lakitan, Sapta Kardeni di Painan, Kamis.

Ia menambahkan penggalangan dana dilakukan dengan mengumpulkan sumbangan dari pelajar di madrasah dan juga dengan turun meminta sumbangan ke jalan raya dan juga pasar.

Kegiatan tersebut katanya, selain sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan juga sebagai upaya memupuk rasa empati pelajar terhadap sesama.

Sementara itu, pimpinan daerah Tapak Suci Pesisir Selatan, Syafridon menyebutkan penggalangan dana oleh pesilat Tapak Suci dilakukan dengan mengumpulkan sumbangan dari para pesilat dan juga turun ke jalan raya, rumah penduduk dan pasar.

Ia menyebutkan pesilat Tapak Suci akan mengumpulkan sumbangan pada dua kecamatan yaitu Sutera dan Lengayang.

Pada bagian lain, ratusan orang yang tergabung ke kelompok "Pessel Peduli Rohingya" yang diketuai oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni juga melakukan penggalangan dana.

Selain meminta sumbangan secara langsung, kelompok ini juga menyiapkan nomor rekening dalam menggalang sumbangan.

Untuk memaksimalkan pengumpulan sumbangan pada Jumat malam kelompok ini akan menggelar konser amal dan diselingi dengan pembacaan puisi oleh pujangga setempat. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar