Marquez Kunci Kemenangan Ketiga di GP Ceko

id MotoGP

Logo MotoGP.

Praha, (Antara Sumbar) - Juara dunia bertahan MotoGP yang membela Honda Marc Marquez memenangi balapan keduanya secara beruntun sekaligus kemenangan ketiganya musim ini di Grand Prix Ceko pada Minggu.

Kemenangan ini memperbesar keunggulannya di klasemen ketika rekan setimnya Dani Pedrosa finis di urutan kedua.

Dengan hujan ringan yang turun di Sirkuit Brno, para pebalap memulai balapan dengan menggunakan ban basah namun ketika trek mengering.

Marquez menjadi salah satu pebalap yang paling awal untuk mengganti ban menggunakan tipe "slick" dan hal itu berbuah manis di mana pebalap Spanyol itu membangun keunggulan yang signifikan atas rekan-rekannya.

"Kejuaraan ini akan panjang dan sulit namun 25 poin ini akan menjadi penting," kata Marquez, yang kini unggul 14 poin di puncak klasemen.

Pebalap Yamaha Maverick Vinales melengkapi jajaran pengisi podium sedangkan rekan setimnya yang merupakan pebalap veteran Valentino Rossi memimpin balapan sejak awal, namun terlambatnya pergantian sepeda motor membuat pria 38 tahun ini hanya dapat mengamankan finis di urutan keempat.

"Pada lap-lap pertama sulit untuk membuat bannya bekerja dengan baik. Kami melakukan pekerjaan bagus dan setelah akhir pekan yang berat, podium adalah hasil bagus," kata Vinales.

Runner up musim lalu Cal Crutchlow yang membela LCR Honda melengkapi lima besar.

Pebalap Aprilia Racing Alex Espargaro harus mendapat hukuman turun tiga posisi pada balapan ini, akibat keterlibatannya terhadap insiden di pitlane dengan pebalap Suzuki Andrea Iannone.

Marquez mengoleksi 154 poin, sedangkan Vinales di peringkat kedua memiliki 140 poin, diikuti Andrea Dovizioso asal Ducati, yang finis di urutan keenam, dengan 133 poin. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar