Asprov PSSI Sumbar Gelar Seleksi Timnas U-19

id sepak bola

Ilustrasi bola. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Sumatera Barat, mengadakan seleksi pemain muda untuk dipersiapkan sebagai kerangka tim nasional U-19.

"Sudah ada lebih dari 150 peserta mengikuti seleksi berasal dari berbagai daerah di Sumbar," kata Ketua Asprov PSSI Sumbar, Indra Rajo Lelo di Padang, Rabu.

Ia mengatakan sebelumnya telah mengirimkan surat edaran kepada seluruh Asosiasi Kota/Kabupaten untuk mengutus pemainnya mengikuti seleksi yang dilakukan sehari saja, dan Kamis besok (16/2) akan diumumkan hasilnya.

"Saya harapkan mereka telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sehingga bisa lolos seleksi ini," katanya.

Dengan terpilihnya pemain berbakat pihaknya berkeinginan ke depan ada salah satu pemain timnas U-19 yang berasal dari Sumbar.

"Saya rasa Sumbar memiliki pemain muda berbakat yang mampu bersaing dengan pemain daerah lainnya," ujarnya.

Lolos seleksi akan menjadi momentum dan sebagai batu loncatan untuk bisa bermain dalam skala nasional maupun internasional.

Dalam seleksi ini pihaknya menunjuk lima orang sebagai tim penilai, yaitu Safrianto Rusli mantan pelatih Semen Padang FC, Jhoni Efendi sebagai pelatih PSP, Ruben Christof pelatih kiper PSP, dan dua orang mantan pemain bola Sumbar yakni Eri Syarif, dan M Arif.

Seleksi ini akan memilih 15 orang pemain dan mereka yang dinyatakan lolos selanjutnya akan bersaing dengan pemain dari provinsi lain sebelum masuk dalam timnas U-19. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar