Persiju Sijunjung Masuk Final Jordus CUP XIV

id Jordus CUP XIV, Final, Sepak Bola

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Persatuan Sepak Bola Sijunjung (Persiju) melaju ke babak final setelah menang tipis 1-0 melawan Garuda FC Payakumbuh dalam turnamen Jordus Cup XIV di Lapangan Pulai, Nagari Sungayang, Tanah Datar, Sumbar, Rabu.

Sejak wasit Efendi meniup pluit pertandingan, pemain Persiju langsung menyerang pertahanan Garuda FC dan mereka lebih menguasai jalannya pertandingan.

Para pemain Persiju yang dikomandoi Agung Widodo ini lebih dulu menciptakan gol lewat tendangan pemain tengah Ripal yang berjarak sekitar 30 meter dari gawang Garuda FC pada menit ke-28.

Tertinggal 0-1, para pemain Garuda FC berusaha meningkatkan serangannya dan upaya ini belum membuahkan hasil hingga 40 menit babak pertama usai.

Di babak kedua, anak-anak Garuda FC terus meningkatkan serangan. Banyak peluang gol yang tercipta namun penjaga gawang Persiju Agung Widodo berhasil menghalaunya.

Pemain Garuda FC mulai bermain keras karena belum berhasil merobek gawang Persiju sehingga tiga kartu kuning diberikan kepada pemain Garuda FC yakni Rahmad, Syaiful dan Riki. Sedangkan satu kartu kuning diberikan kepada pemain Persiju, Jefri.

Dengan kemenangan ini, maka Persiju akan berlaga di babak final melawan Dharmasraya FC pada Jumat (15/7).

Ketua Panitia Pelaksana Yasman Yanusar mengatakan pergelaran turnamen Jordus Cup XIV 2016 ini dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah dan merayakan HUT ke-42 Jordus FC dengan disaksikan ribuan pecinta sepak bola Kabupaten Tanah Datar dan para perantau.

"Turnamen Jordus Cup XIV ini memperebutkan piala bergilir Jordus Cup dan uang tunai bagi pemenang satu dan dua," katanya.

Ia menyebut iven ini sudah berlangsung sejak 1996 dimana menjadi ajang mempererat tali silaturahim dan persatuan antara masyarakat Tanah Datar dan para perantau yang pulang pada Hari Raya Idul Fitri.

Sementara, Ketua Bidang Pertandingan Yusri mengatakan delapan klub sepakbola yang berlaga pada turnamen ini adalah Ramadhan FC Padang, Gasliko Limapuluh Kota (Juara I Jordus Cup XIII 2015), Koto Tangah FC Padang (Juara I Irman Gusman Cup 2016), Tim Porprov Tanah Datar, Persiju Sijunjung, PS Dharmasraya, PS Garuda Payakumbuh, dan tuan rumah Jordus FC Tanah Datar. (*)