PJ BUPATI : PASBAR SECARA BERTAHAP TERUS BERKEMBANG

id PJ BUPATI : PASBAR SECARA BERTAHAP TERUS BERKEMBANG

Pj Bupati Pasbar,Ir. Fajaruddin saat menyampaikan pidato saat sidang paripurna HUT menyampaikan diusia ke-12 ini Pasbar semakin maju dan bekembang berkat kebersamaan semua pihak.

Dia mengatakan perayaan HUT ini juga momen menginat sejarah Pasbar sejak dimekarkan 12 tahun lalu. Pemekaran Pasbar tidak terlepas dari aspirasi yang berkembang dan diperjuangkan seluruh elemen masyarakat Pasbar.

Diusia 12 tahun ini, sudah banyak yang telah diperbuat oleh semua pihak dalam rangka kesejahteraan masyaakat. Pemkab telah mengembangkan dan menyelesaikan pembangunan kantor pemerintahan, gedung DPRD.

Di bidang infrastruktur pembangunan jalan dan jembatan juga secara bertahap dilakukan. Hingga saat ini hampir disemua jorong dan wilayah terpencil dapat dijangkau dengan kendaraan bermotor.

Yang membanggakan Pasbar saat ini telah mempunyai bandara udara perintis Pusako Anak Nagari dan pelabuhan laut Teluk Tapang. Sementara di bidang kemasyarakata dan pelayanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan juga secara bertahap dibenahi.

Berbagai penghargaan juga telah mampu diraih baik ditingkat kabupaten, propinsi dan nasional. Berbagai keberhasilan itu tentunya tidak terlepas dari rasa kebersamaan dan peran serta semua pihak.

Ia menjelaskan, misalnya pada 2013 Pasbar memperoleh penghargaan Swasti Saba tingkat padapa dari Kementrian Bhakti husada Arutala dan penghargaan Mitra Bhakti Husada.

Selanjutnya pada 2015 Pemkab Pasbar memperoleh dua buah penghargaab dari Kementrian Kesehatan RI yakni Sertifikat Eliminasi Malaria, dan Swasti Saba Tingkat Wiwerda yang diberikan kepada Pasbar sebagai kabupaten sehat.

Dari segi bidang anggaran, APBD terus mengalami peningkatan yakni pada 2005 sebesar Rp97,81 miliar lebih, maka pada 2010 naik menjadi Rp557 miliar lebih. Kemudian pada 2015 mencapai Rp1,2 triliun.

Selain itu berbagai prestasi di bidang pertanian, perkebunan, peternakan juga terus mengalami peningkatan. Tentunya secara bertahap akan terus dibenahi secara bersama-sama.

Mari jadikan momen HUT ini sebagai momen penyemangat untuk bekerja sama bersama-sama membangun Pasbar lebih maju dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,ujarnya.