Kabupaten dan Kota Raih IDSA 2015

id Kabupaten, Kota, Peraih, IDSA, 2015

Lubukbasung, (Antara) - Adapun kabupaten dan kota yang menerima IDSA 2015 sebagai berikut, Sertifikat Partisipasi IDSA 2015 diraih Kota Ambon, Kota Palopo, Kota Bandar Lampung, Kota Jakarta Timur, Kabupaten Marros, Kabupaten Lombok Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Kabupaten Belitung Timur.

Untuk tingkat kota pada Bidang kesehatan diraih oleh Surabaya, Yogyakarta, dan Bekasi. Bidang Pendidikan diraih oleh Yogyakarta, Surabaya, dan Banda Aceh.

Bidang pariwisata diraih oleh Kota Yogyakarta, Bogor dan Balikpapan. Bidang e-Government, Surabaya, Yogyakarta, dan Banda Aceh.

Untuk tingkat kabupaten pada bidang kesehatan diraih Agam, Sleman, dan Gresik. Bidang pendidikan diraih Sleman, Badung dan Banyumas. Bidang pariwisata diraih Badung, Sleman dan Banyuwangi.

Bidang e-Government diraih Sleman, Banyuwangi, dan Sragen. E-Blusukan diraih oleh Kota Bandung The New Champion diraih oleh Kota Bekasi Best of the Best diraih oleh Kota Surabaya dan Kota Yogyakarta.

Indonesia Digital Society Award (IDSA) merupakan ajang penghargaan untuk pemerintah kota dan kabupaten di seluruh Indonesia mengenai penerapan dan pembangunan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di kota atau kabupaten.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset oleh MarkPlus Insight Unit Bisnis Riset dari MarkPlus.Inc kepada beberapa pihak yakni, pemerintah kota atau kabupaten yang terdiri dari bupati, wali kota, beberapa SKPD, lembaga pendidikan, lembaga pelayanan kesehatan, Horeca (Hotel, Restaurant, Cafe, dan Catering) dan UMKM Pariwisata serta masyarakat

Penghargaan ini diselenggarakan oleh MarkPlus.Inc dengan dukungan penuh Kementerian Komunikasi dan Informatika dan PT. Telekomunikasi Indonesia (TELKOM). Penyelenggaraan IDSA ini sudah dua kali diadakan oleh MarkPlus, Inc. Penyelenggaraan IDSA pertama kali diadakan tahun 2013.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudi Antara, Sekjen Kemendagri Yuswandi A. Tumenggung, dan COO Telkom Muhammad Awaluddin. (*)