Emeldi : Penyertaan Modal ke BPR Bantu Usaha Masyarakat

id Emeldi : Penyertaan Modal ke BPR Bantu Usaha Masyarakat

Sawahlunto, (ANTARA) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Sawahlunto, Emeldi menyebutkan, rancangan peraturan daerah tentang penyertaan Modal ke Bank Perkreditan Rakyat lebih di titik beratkan kepada membantu usaha perekonomian masyarakat.

Penyertaan modal ke BPR bertujuan membantu masyarakat untuk lebih memajukan usaha mereka yang sedang berkembang,kata Emeldi, di Sawahlunto (27/3)

Dia menyebutkan, saat ini perekonomian di Kota Sawahlunto sedang berkembang, namun masih terkendala akan dana, dan salah satu cara mendapatkan dana adalah dari Bank Perkreditan Rakyat.

Dia mengatakan, tidak semua BPR yang ada akan mendapatkan suntikan dana, ada beberapa seleksi dan jika lulus mereka akan mendapatkan tambahan modal.

Dia menjelaskan, saat ini masyarakat kota sawahlunto termasuk dalam dua besar tingkat kemiskinan terendah di Indonesia. Dengan perekonomian yang berkembang. Tentunya akan mengalami dampak terhadap kenaikan Bahan Bakar Minyak.

Masyarakat Sawahlunto sangat sedikit yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai, karena menjadi daerah dua terendah dalam kemiskinan,katanya.

Tentunya akan memberikan dampak yang luas pada masyarakat, dan salah satu antisipasinya adalah dengan memberikan pinjaman melalui bank perkreditan rakyat untuk mengantisipasi anjloknya perekonomian.

Selain memberikan sumbangan bagi perkembangan perekonomian, Penyertaan modal tersebut juga sebagai mencari keuntungan, Menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan jasa yang bermutu tinggi dan memadai pemenuhan hajat hidup orang banyak dan Turut aktif memberikan bimbingan dan bantuan kepada pengusaha golongan ekonomi lemah, koperasi, dan masyarakat.