WAMY Bantu Peningkatan Pendidikan Solok Selatan

id PELETAKAN BATU PERTAMA

WAMY Bantu Peningkatan Pendidikan Solok Selatan

Peletakan batu pertama pendirian dua kelas baru dan satu unit masjid di lingkungan SD Islam Terpadu Al-Fath Bukit Patanangan, Padang Aro, Selasa 13/11/17. (ANTARA SUMBAR/Humas Pemkab Solok Selatan)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Lembaga internasional non pemerintah World Assembly of Moslem Youth (WAMY) yang berkedudukan di Arab Saudi, memberikan sejumlah bantuannya ke Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Mohammed Ahmed Dayooh, Syaikh dari WAMY, di Padang Aro, Selasa (14/11), menyampaikan bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari seorang ibu-ibu di Arab Saudi sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan yang lebih baik.

Ia mengaku terharu terhadap Ukhuwah Islamiyah yang diperlihatkan masyarakat yang menyambut serta perjalanan yang begitu menyenangkan.

"Kami sangat senang dan merasakan ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat Solok Selatan, dan pemandangan yang sangat indah sepanjang jalan menuju kesini," puji Syaikh

Tak lupa para rombongan, juga mengajak Bupati dan Wakil Bupati untuk datang bertamu ke Arab Saudi, tempat dimana WAMY berpusat.

"Kita akan sambut khusus jika suatu saat nanti, Bupati dan juga Wabup berkunjung ke tempat kami," ajak Syaikh Dayooh.

Sementara Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria mengucapkan terima kasih karena WAMY telah membantu daerah yang lokasinya jauh dari ibukota provinsi itu.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan perihal kondisi daerah Solok Selatan yang sedang giat-giatnya membangun, termasuk pembangunan infrastruktur, pariwisata, serta sektor keagamaan, sebagai wujud penterjemahaan dari visi misi Sejahtera dan Religius

"Kita juga ingin berdiskusi lebih lanjut dengan para Syaikh kita dari WAMY, mungkin dilain kesempatan, tentang strategi dalam meramaikan Mesjid dan Mushalla yang ada di Solok Selatan ini. Karna, mesjid yang ramai menjadi salah satu indikator dari visi misi kami khususnya religius," ujarnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Wabup H.Abdul Rahman.

Bupati juga menjelaskan tentang rencana pembangunan Masjid Agung dengan arsitektur modern dan fasilitas yang lengkap, yang nantinya bisa menjadi pusat pengembangan Agama Islam dan sekaligus menjadi daya tarik sebagai obyek wisata.

"Mohon dukungan dan doa dari kita semua," ajak Bupati terkait Masjid Agung

Zilhamri, Ketua Yayasan Al-Fath Padang Aro menyampaikan rasa syukurnya dan ucapan terima kasih kepada WAMY yang telah membantu pengembangan SDIT Al-Fath

"Terima Kasih juga kami ucapkan kepada pihak-pihak yang telah ikut serta membawa bantuan ini ke sini, termasuk Bapak Nurfirmanwansyah dari WAMY Sumbar, serta dorongan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Solok Selatan selama ini," tukas Zilhamri

Selain memberikan bantuan kepada Yayasan Al-Fath, WAMY juga memberikan bantuan kepada pengembangan Yayasan Marhamah Muara Labuh, berupa pembangunan duakelas baru serta satu unit masjid di daerah Koto Parik Gadang Diateh

Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Solsel, David Taster dan Dede Pasarela yang juga orang tua murid SDIT Al-Fath, Wali Nagari, dan ratusan undangan lainnya. (*)