PLN Wilayah Sumbar Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

id #PLN

PLN Wilayah Sumbar Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

GM PLN Wilayah Sumbar menyerahkan bingkisan untuk santuni anak yatim. (c)

Padang, (Antara Sumbar) Dalam rangka menjalin silaturahmi dan berbagi kebahagiaan, PLN Wilayah Sumatera Barat menggelar acara buka puasa bersama sekaligus pemberian santuan kepada Anak Yatim, Kaum Dhuafa, dan Guru Mengaji pada Senin (12/6) malam.

Acara dengan tema Berbagi Kebahagiaan dengan Bersama Anak Yatim, Dhuafa, dan Guru Mengaji ini berlangsung di Lapangan Tenis Indoor PLN Wilayah Sumbar dan dihadiri oleh 177 anak yatim piatu dari 6 panti asuhan, 92 orang kaum dhuafa, 50 orang guru mengaji serta seluruh pegawai PLN Wilayah Sumbar.

Pada kesempatan tersebut PLN Wilayah Sumbar menyalurkan santunan sebesar Rp 250.000,-/orang. Adapun panti asuhan yang menerima bantuan adalah Panti Asuhan Annisa, Wira Lisna, Mentawai Gurun Lawas, Al Ikhsan Lapai, Asyiyah Nanggalo, dan Panti Asuhan Bundo Saiyo Lubuk Minturun.

Bantuan ini berasal dari dana zakat para pegawai Muslim PLN Wilayah Sumbar yang tergabung kedalam Lazis PLN Wilayah Sumbar ditambah dengan dana infak Mesjid Cahaya PLN Wilayah Sumbar.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk dukungan PLN kepada masyarakat kurang mampu yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat tersebut menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1438 H.

Proses penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh General Manager PLN Wilayah Sumbar, Bambang Yusuf, Ketua Badan Kesejahteraan Karyawan (BKK) PLN Wilayah Sumbar, Mustafrizal, Ketua Pengurus Agama Islam (PAI), Dwi Purnomo, Ketua Lazis PLN Wilayah Sumbar, M. Rasyid, serta jajaran manajemen.

Dalam sambutannya Bambang Yusuf mengutarakan rasa syukur atas berlangsungnya acara ini. PLN ingin sekali berbagi kebahagiaan kepada orang-orang yang membutuhkan, dan Alhamdulillah acara itupun dapat terwujud. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerimanya, ucap Bambang.

Ketua BKK PLN Wilayah Sumbar, Mustafrizal, juga mengutarakan harapannya terhadap acara yang rutin digelar ini. Hadirnya acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara PLN dan masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung dan membawa keberkahan kepada kita semua, ujar Mustafrizal.

Salah satu pendamping anak-anak panti asuhan yang mendapatkan santunan mengucapkan rasa haru dan terima kasihnya kepada PLN. Saya senang sekali melihat anak-anak tertawa dan ceria pada kesempatan ini, semoga kegiatan ini dapat terus diadakan untuk membantu anak-anak dan kaum dhuafa menghadapi rintangan selama Ramadhan. Terima kasih kepada PLN atas bantuannya, semoga segala pekerjaan berjalan dengan lancar.ujarnya.

PLN berharap santunan tersebut dapat memberikan keceriaan, khususnya kepada anak-anak Panti Asuhan, agar mereka lebih semangat menghadapi bulan Ramadhan. Sekaligus PLN juga meminta doa dan dukungan pada seluruh masyarakat agar program-program kelistrikan yang telah direncanakan oleh PLN dapat berjalan dengan lancar dan tepat waktu. Acara ditutup dengan buka bersama seluruh pegawai PLN Wilayah Sumbar dan masyarakat penerima bantuan. ***