Wapres Dijadwalkan Buka Rakornas Kepegawaian 2017

id Wapres, Rakornas, Kepegawaian

Wapres Dijadwalkan Buka Rakornas Kepegawaian 2017

Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA /Yudhi Mahatma)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dijadwalkan membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian Tahun 2017 yang akan diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Rabu (10/5).

Kepala Humas BKN Mohammad Ridwan dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis, menyebutkan dalam acara tersebut akan dipaparkan sejumlah materi dan penyerahan BKN Award bagi pengelola kepegawaian terbaik.

Materi yang akan dipaparkan dalam Rakornas adalah pengisian Jabatan Pemimpin Tinggi (JPT) dengan menggunakan sistem digital yang akan disampaikan oleh Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Berikutnya, pemanfaatan teknologi digital untuk efisiensi dan efektivitas belanja pegawai yang akan disampaikan oleh Menteri Keuangan, dukungan sarana dan prasarana teknologi digital dalam membangun birokrasi yang modern yang akan disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika.

Materi membangun integrasi ASN melalui optimalisasi teknologi disampaikan oleh Menpan dan RB serta implikasi PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS terhadap pelaksanaan manajemen ASN yang akan disampaikan oleh Deputi Pembinaan Manajemen Kepegawaian BKN.

Mohammad Ridwan mengatakan pengelola kepegawaian yang belum mendaftarkan keikutsertaan pada Rakornas Kepegawaian Tahun 2017 agar segera melakukan registrasi online di alamat http://rakornas.bkn.go.id/rakornas17/.

"Rakornas Kepegawaian yang akan diselenggarakan di Jakarta kali ini akan dihadiri oleh sejumlah menteri dan pemimpin lembaga," ujar Ridwan.

Menteri dan pemimpin lembaga yang dijadwalkan hadir di antaranya Menteri Keuangan, Menkominfo, Menteri PAN-RB, Komisioner KASN, serta pejabat yang berwenang dan pengelola kepegawaian dari Kementerian/Lembaga (K/L) serta Pemerintah Daerah. (*)