Tim Saber Pungli Padang Tindaklanjuti Laporan Masyarakat

id pungli, tim, saber

Padang, (Antara Sumbar) - Tim Satuan Bersama Pungutan Liar (Saber Pungli), Kota Padang, Sumatera Barat akan menindaklanjuti laporan masyarakat yang masuk terkait aksi pungli yang meresahkan masyarakat di kota setempat.

"Hari ini terakhir kami melakukan sosialisasi terhadap instansi pemerintahan maupun swasta, jika ada laporan kami langsung selidiki dan langsung dilakukan penangkapan, " kata Ketua Tim Saber Pungli Kota Padang, AKBP Tommy Bambang Irawan di Padang, Rabu.

Ia menyebutkan pihaknya bersama pemerintah kota telah berkomitmen untuk memberantas setiap aksi pungli di kota tersebut terutama di bidang pelayanan publik.

"Ini komitmen kita bersama, jika ada pungli dan akan langsung dilakukan operasi tangkap tangan," ujar dia.

Ia mengakui semenjak dikukuhkan tim saber pungli Kota Padang telah menerima sejumlah laporan adanya aksi pungli. Namun laporan tersebut masih belum resmi.

"Laporan dan informasi yang masuk itu akan kita lanjuti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut," kata dia.

Ia menyebutkan ada informasi aksi pungli yang ditemukan oleh pihaknya seperti pembangunan proyek perumahan dan aksi pungli di sejumlah aksi pungli di instansi pemerintahan.

"Saat ini kami masih mencari dan menyelidiki pelaku aksi pungli di proyek pembangunan perumahan," kata dia.

Selain itu pihaknya saat ini telah menurunkan intelijen untuk melakukan pendataan dan penyelidikan langsung aksi pungli yang terjadi di kota tersebut.

"Laporan tersebut nanti akan dikembangkan dan ditangkap langsung," ujarnya. (*)