Presiden Sholat Jumat di Masjid Agung Kulonprogo

id Jokowi

Presiden Sholat Jumat di Masjid Agung Kulonprogo

Presiden Joko Widodo. (ANTARA FOTO)

Kulonprogo, (Antara Sumbar) - Presiden Joko Widodo menunaikan sholat Jumat secara berjamaah di Masjid Agung Kulonprogo setelah melakukan peletakan batu bata merah pertama di lokasi persiapan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta di Kulonprogo.

Kehadiran Presiden Jokowi di Masjid Agung Kulonprogo yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan Wates, Kulonprogo, DIY, Jumat, menarik perhatian masyarakat.

Ketika iring-iringan Presiden dan rombongan terbatas tiba di halaman masjid tersebut ,maka masyarakat menyambut antusias bahkan berteriak.

Presiden kemudian langsung memasuki masjid untuk menunaikan Sholat Jumat berjamaah.

Setelah selesai, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk menyapa dan bersalaman denganwarga masyarakat yang hadir di Masjid Agung Kulonprogo.

Setelah makan siang, Presiden bersama rombongan menuju salah satu SMK di Kulonprogo untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar.

Pembagian Kartu Indonesia Pintar juga dilakukan Presiden di sebuah SMK di Magelang. Menutup agenda kunjungan kerja di Magelang, Presiden bersilaturahim dengan pelajar SMA Taruna Nusantara.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam penerbangan menuju Yogyakarta, Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Selain itu juga Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan. (*)