Pertamina Bantu Korban Gempa Aceh

id GEMPA PIDIE

Pertamina Bantu Korban Gempa Aceh

Sejumlah warga melihat masjid yang runtuh akibat gempa 6.5 SR, di Meuredu, Pidie Jaya, Aceh, Rabu (7/12). Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya diguncang gempa 6.5 SR yang berpusat pada 5.19 LU-96.36 BT, 18 kilometer timur laut Kabupaten Pidie Jaya atau 121 km tenggara Kota Banda Aceh pada kedalaman 10 km. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/kye/16.)

Kualasimpang, Aceh, (Antara Sumbar) - PT Pertamina Asset l EP Field Rantau Kabupaten Aceh Tamiang memberi bantuan terhadap korban gempa berkekuatan 6,5 skala richter di Kabupaten Pidie Jaya, Pidie dan Kabupaten Bireuen.

Field Manager PT Pertamina Rantau, Richard Muthalib kepada wartawan di Kualasimpang, Jumat menyatakan, tim Reaksi Cepat Pertamina EP langsung bergerak ke titik lokasi kejadian yang berjarak kurang lebih 350 kilometer arah barat Kota Kualasimpang untuk menyalurkan bantuan bagi korban gempa tersebut.

"Tim kami segera mendata kebutuhan pengungsi korban gempa, dari hasil yang sudah terdata untuk saat ini antara lain, selimut, handuk, tissu basah, pembalut wanita, air mineral, pempers bayi, makanan bayi/regal, roti, susu ultra dan kebutuhan sehari-hari lainnya," katanya.

Richard mengatakan kondisi Rumah Sakit Meuredu rusak parah, tim medis harus melakukan pengobatan di luar area rumah sakit. "Melihat kondisi tersebut kita juga menyalurkan bantuan obat-obatan serta peralatan kesehatan yang diperlukan," jelasnya.

Sementara itu, mengingat kondisi korban bencana gempa cukup memprihatinkan, maka PT Pertamina EP Field Rantau berencana segera menyalurkan bantuan sementara agar pengungsi dapat ditangani dengan baik.

"Pada Kamis malam ini bantuan sudah dikirimkan ke lokasi pengungsi, kami berharap warga Pidie Jaya dan sekitarnya dapat bersabar atas bencana ini, kami terus berdoa dan berharap yang terbaik bagi semua warga," kata Richard. (*)