Liverpool dan Spurs Melaju Ke 32 Besar Liga Europa

id Liga Europa, Liverpool, Lolos

Paris, (AntaraSumbar) - Liverpool dan Tottenham mencapai putaran 32 besar Liga Europa pada Kamis, sementara itu Skotlandia tidak lagi memiliki perwakilan di kompetisi level benua ketika Celtic tersingkir.

Liverpool yang dilatih Juergen Klopp menang 2-1 atas Bordeaux di Anfield setelah menjalani start terburuk, ketika kembalinya pemain internasional Inggris Daniel Sturridge dari cedera lutut ketika ia mengalami cedera kaki saat melakukan pemanasan.

Tim Inggris itu kemasukan gol pada pertandingan di Grup B ini melalui cara yang tidak biasa pada menit ke-33, ketika kiper Simon Mignolet dihukum akibat dianggap membuang-buang waktu.

Henri Saviet memasukkan gol melalui tendangan bebas namun Liverpool mampu menyamakan kedudukan lima menit kemudian ketika James Milner sukses mengonversi penalti, setelah Ludovic Sane melanggar Christian Benteke.

Bintang Belgia Benteke kemudian mengemas gol penentu kemenangan pada fase akhir babak pertama melalui tembakan kaki kanan.

Sementara Tandukan Harry Kane membawa Tottenham ke 32 besar, ini merupakan gol kesembilan pemain Inggris itu dari enam pertandingan yang membuat Spurs menang 1-0 di markas juara Azerbaijan Qarabag.

Gol penentu kemenangan Kane di babak kedua ini memastikan sang pemuncak klasemen Grup J lolos ke fase gugur dengan satu pertandingan tersisa.

Juara Skotlandia Celtic menelan pertandingan kesepuluh tanpa kemenangan secara beruntun di Liga Europa saat mereka kalah 1-2 dari Ajax di Grup A.

Callum McGregor membawa Celtic unggul pada menit keempat di Parkhead, namun Arkadiusz Milik menyamakan kedudukan pada menit ke-21 untuk tim Belanda itu.

Pemain penganti Ajax Vaclav Cerny mencetak gol kemenangan dua menit sebelum pertandingan usai untuk menjaga harapan timnya untuk lolos tetap hidup, sedangkan nasib Celtic terkunci ketika Fenerbach mengalahkan Molde yang telah dipastikan lolos dengan skor 2-0. (afp)