Arus Balik di Jalinpatim Lampung Timur Padat

id Arus, Balik, Jalinpatim, Padat

Lampung Timur, (AntaraSumbar) - Arus balik pemudik pada lima hari usai Lebaran 2015 (H+5) di sepanjang Jalan Lintas Pantai Timur di Kabupaten Lampung Timur, ramai dilewati kendaraan roda empat yang akan menuju Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan.

Kondisi Jalan Lintas Pantai Timur (Jalinpatim), Rabu, pukul 10.00 WIB, seperti di wilayah Kecamatan Wayjepara, tampak dopadati kendaraan pemudik tujuan Pelabuhan Bakauheni.

Kendaraan berplat luar Sumatera mendominasi melintasi sepanjang Jalinpatim ini.

Selain kendaraan roda empat, kendaraan roda dua juga masih memadati sepanjang jalan lintas utama ini.

Para pengendara roda dua ini umumnya adalah warga setempat yang masih akan bersilaturahmi ke tempat keluarganya atau hendak berpergian ke tempat wisata di sejumlah wilayah di Kabupaten Lampung Timur.

Arus balik para pemudik dari Pulau Sumatera yang hendak kembali ke Pulau Jawa juga terus mengalir, dengan kendaraan yang memadati Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, menunggu giliran diseberangkan ke Pelabuhan Merak, Banten.

Kondisi di Pelabuhan Bakauheni, Rabu dini hari, pemudik yang menggunakan mobil pribadi mulai membanjiri pelabuhan itu sejak tengah hari hingga dini hari, dan memenuhi sebagian besar areal parkir di sekitar dermaga yang ada.

Kepadatan pemudik yang hendak balik menggunakan mobil pribadi itu, menyebabkan antrean kendaraan yang akan masuk ke kapal penyeberangan hingga tiga jam sampai keberangkatan berlayar di Selat Sunda. (*)