KAHMI Sumbar Kukuhkan Kepengurusan KAHMI Solok

id KAHMI Sumbar Kukuhkan Kepengurusan KAHMI Solok

KAHMI Sumbar Kukuhkan Kepengurusan KAHMI Solok

Solok, Sumbar (ANTARA) Ketua Harian Majelis Wilayah Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Barat, Basrizal Dt. Rangkayo Basa mengukuhkan kepengurusan Majelis Daerah KAHMI Kabupaten/Kota Solok di Aula SMKN 1 Kota Solok, Sabtu malam (24/11).

"Dengan dikukuhkannya KAHMI Daerah Solok maka hanya tinggal KAHMI Kabupaten Tanahdatar, yang belum dikukuhkan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pengukuhannya juga dapat dilaksanakan," kata dia usai pengukuhan.

Dikatakan, KAHMI merupakan organisasi massa berbasis intelektual, karena sebagian besar anggotanya merupakan mantan aktifis HMI, yang dikenal kritis dan cerdas dalam menyikapi berbagai persoalan bangsa dan daerah.

"Kita berharap nilai-nilai dan karakter HMI ini terus melekat di hati alumninya sehingga perjuangan ummat dan bangsa yang dicita-citakan HMI terus membahana di seluruh penjuru nusantara," kata dia sambil menyebutkan pengukuhan kali ini bertema "Dari Kahmi untuk Bangsa".

Sementara Ketua Harian KAHMI Daerah Kabupaten dan Kota Solok, Ukma Elsa Dias menyebutkan rencana untuk memformalkan kelembagaan KAHMI di Kota dan Kabupaten Solok telah dicita-citakan sejak lama. Namun akibat berbagai persoalan dan kesibukan anggotanya, pengukuhan baru terlaksana malam ini.

Meski baru hari ini dikukuhkan, namun sebenarnya kiprah dan pengabdian anggota KAHMI Solok telah dilakukan jauh-jauh hari melalui pengabdian anggotanya, yang tersebar pada masing-masing profesi.

"Latar belakang dan profesi Alumni HMI itu beragam, ada yang dibirokrasi, komisioner KPU, pengusaha, guru, politisi dan lainnya. Bahkan dalam kepengurusan yang dilantik hari ini terdapat tiga orang sekretaris pada tiga partai berbeda, masing-masing Aurizal saat ini Sekretaris PAN Kabupaten Solok, Hardinalis, Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Solok dan Fernandes, Sekretaris Partai Demokrat Kota Solok," katanya.

Pengukuhan KAHMI Daerah Kabupaten dan Kota Soloki ikut dihadiri sejumlah Pengurus Wilayah KAHMI dan Senior, seperti Marzul Veri, Irsyad Hamid, Yusri Jalius, Khairi Yusri, DR. Desmon dan lainnya. Selain itu terlihat juga sejumlah utusan majelis daerah KAHMI Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat, seperti KAHMI Kota Padang Panjang, Tanahdatar, Bukittinngi, Sawahlunto, Sijunjung dan lainnya.

Sementara pengurus KAHMI Daerah Kabupaten/Kota Solok yang dikukuhkan terdiri dari Presidium, Ukma Elsa Dias (ketua), Zulfikar, Desmon, Nova Indra, Verresiwind MB (anggota), Aurizal (Sekretaris) dan Arief Rahman (Bendahara).

Kepengurusan KAHMI Daerah Kabupaten/Kota Solok juga dilengkapi Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Ketua Bidang dan Ketua Departemen. (**/aur/wij)
Pewarta :
Editor: Antara Sumbar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar