Kodim 0304 Agam gelar Upacara Ziarah Peringatan HUT Ke-79 TNI

id Kodim 0304 Agam,Peringatan HUT Ke-79 TNI

Kodim 0304 Agam gelar Upacara Ziarah Peringatan HUT Ke-79 TNI

Upacara Ziarah Kodim 0304 Agam di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Komando Distrik Militer (Kodim) 0304 Agam menggelar Upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bhakti Kota Bukittinggi, Jumat (4/10). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Peringatan HUT Ke-79 TNI.

Upacara ziarah rombongan yang dipimpin Dandim 0304 Agam Letkol Arm Bayu Ardhitya berlangsung dengan tertib dan khidmat diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

“Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Letkol Arm Bayu.

Menurutnya, sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah wafat.

Selain ziarah rombongan, menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional, Kodim Agam juga mengadakan beberapa kegiatan seperti karya bakti Donor Darah dan aksi sosial serta kegiatan lainnya.

Dandim menyampaikan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas demi membela, mempertahankan bangsa dan negara, serta mengingatkan kembali kepada generasi penerus khususnya TNI atas jasa-jasa pahlawan.

“Acara ini menjadi tradisi kejuangan yang rutin dilakukan oleh prajurit TNI sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasa pahlawan yang telah gugur,” katanya.