Pemkot Pariaman perkuat peran organisasi kepemudaan tekan perilaku menyimpang

id Pemkot Pariaman

Pemkot Pariaman perkuat peran organisasi kepemudaan tekan perilaku menyimpang

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Sumbar Kanderi (tengah) berfoto bersama dengan peserta kegiatan Peran Serta Organisasi Kepemudaan dalam Pembentukan Mental dan Karakter Generasi Muda Kota Pariaman di Pariaman, Selasa. Antara/HO-Diskominfo Pariaman 

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat memperkuat peran organisasi kepemudaan di daerah itu guna menekan perilaku menyimpang dan mengatasi permasalahan karakter dari generasi muda di daerah itu.

"Saat ini banyak sekali terjadi perilaku penyimpangan yang dilakukan para generasi muda, ini tentunya akan merusak masa depan bangsa," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi saat peningkatan Peran Serta Organisasi Kepemudaan dalam Pembentukan Mental dan Karakter Generasi Muda Kota Pariaman di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan generasi penerus bangsa harus memiliki mental dan karakter yang baik sehingga mereka dapat menjauhkan diri dari perilaku menyimpang diantaranya penyalahgunaan narkoba, pencurian, pembunuhan, seks bebas, asusila serta perbuatan lainnya yang melanggar hukum, etika, dan moral.

Mental dan karakter yang baik merupakan modal utama bagi penerus bangsa untuk membangun negara ini menjadi lebih baik. Namun saat ini pembangunan bangsa ini terganggu karena dihadapkan oleh perilaku menyimpang dari generasi mudanya.

Oleh karena itu, menurut Kanderi organisasi kepemudaan dapat menjadi salah satu pihak yang dapat berkontribusi dalam menyelesaikan persoalan bangsa dengan menjadi wadah pembinaan untuk generasi muda sehingga permasalahan perilaku menyimpang dan karakter dapat diatasi.

Pada kesempatan tersebut ia meminta organisasi pemuda dan komunitas yang ada di daerah itu untuk bersatu guna memajukan Pariaman sehingga kemudian dapat meningkatkan kesejahteraan warga di daerah itu.

“Kami berharap seluruh pemuda yang ikut dalam berbagai organisasi kepemudaan dan komunitas yang ada di Kota Pariaman ini, dapat saling bersatu dan bahu membahu untuk kemajuan Kota Pariaman," katanya.