Hari Pelanggan Nasional, PLN UID Sumbar sambangi pelanggan terbesarnya

id PLN, pelanggan besar, semen padang, ebt

Hari Pelanggan Nasional, PLN UID Sumbar sambangi pelanggan terbesarnya

Tim PLN UID Sumbar foto bersama Dirut PT Semen Padang disela kunjungi pelanggan besarnya. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Peringati Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang diperingati setiap tanggal 4 September, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat menyambangi PT Semen Padang, Kamis (05/09). Kedatangan PLN ke salah satu perusahaan terbesar di Sumbar yang juga pelanggan terbesar PLN UID Sumbar ini guna mempererat sinergi dan kolaborasi antar kedua perusahaan.

Bertempat di Ruang Rapat Semen Padang Indarung, rombongan PLN disambut langsung oleh Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra beserta tim. Hadir dalam kunjungan ini Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UID Sumbar Muhammad Rizlani, Senior Manager Distribusi Hariadi Fitrianto, serta Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Wilsriza.

Selain mengucapkan terima kasih karena telah menjadi pelanggan setia PLN dengan konsumsi listrik terbesar di Sumbar, PLN juga menyampaikan bahwa PT Semen Padang merupakan mitra PLN dalam mendukung pembangunan Indonesia, khususnya pembangunan Sumatera Barat. PLN bangga dapat mendukung binis dan operasional Semen Padang dalam memproduksi semen berkualitas yang digunakan untuk pembangunan Indonesia.

Ucapan terima kasih disampaikan pula oleh Indra. ‘’Terima kasih karena PLN telah memberikan banyak dukungan kepada PT Semen Padang dan memberikan layanan kelistrikan terbaik. Semoga terus memberikan kualitas layanan terbaik. Kita jalin terus sinergi untuk layanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kepada Indra, Rizlani juga sampaikan PLN siap bermitra dengan Semen Padang untuk pembangunan infrastruktur kelistrikan berbasis energi hijau. Seperti keikutsertakan Semen Padang pada Renewable Energy Certificate (REC), yaitu layanan sertifikat energi terbarukan bagi pelanggan yang menginginkan pengakuan tingkat nasional maupun internasional atas penggunaan listrik dari sumber energi terbarukan.

Atau pembangunan Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) hingga Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) berbasis sharing profit di lingkungan Semen Padang. Berbagai peluang sinergi terbuka untuk aksi nyata mendukung target target Net Zero Emission (NZE) 2060.

PLN UID Sumbar juga mendukung target NZE 2060 dengan pasokoan energi listrik lebih dari 50% yang berasal dari EBT.

Sementara itu Indra mengatakan, Semen Padang mendukung sustainable energy PLN, karena selain baik untuk peningkatan penggunaan energi bersih, ini juga menunjukkan visi yang sama dengan Semen Padang terhadap kelestarian lingkungan.*