Hari kedua, KPU Dharmasraya terima pendaftaran Paslon Annisa-Leli Arni

id KPU Dharmasraya

Hari kedua, KPU Dharmasraya terima pendaftaran Paslon Annisa-Leli Arni

Ketua KPU France Putra (tengah), didampingi anggota dan sekretaris, memeberikan keterangan pers terkait pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati pada hari pertama, di halaman Kantor KPU setempat, Selasa (27/8). (Antara/Ilka Jensen)

Pulau Punjung (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menerima pendaftaran pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Annisa Suci Ramadhani-Leli Arni (Asli), di kantor KPU setempat, Rabu (28/8).

Ketua KPU Dharmasraya, France Putra, di Pulau Punjung, Rabu, mengatakan pasangan calon (Paslon) tersebut datang ke KPU didampingi tim sukses dan partai pengusul, yakni Gerindra, Golkar,PDI Perjuangan, PKB, Partai Demokrat, PPP, PKS, PAN, dan Hanura.

"Pembukaan hari kedua pendaftaran pasangan calon KPU Dharmasraya menerima berkas Paslon Asli, dan status pendaftaran diterima" kata Ketua KPU France saat jumpa pers usai menerima pendaftaran paslon Asli, didampingi anggota.

Ia mengemukakan, setelah penyerahan dokumen pendaftaran pada 27-29 Agustus 2024, tahapan selanjutnya, yakni verifikasi administrasi persyaratan calon, penetapan pasangan calon, pelaksanaan kampanye, dan pada 27 November pelaksanaan pemungutan suara.

"Setelah 29 Agustus ini, kami akan melakukan sejumlah tahapan, dan tanggal 22 September akan dilakukan penetapan pasangan calon peserta Pilkada Dharmasraya 2024," katanya

Ia mengatakan KPU Dharmasraya sebelumnya telah mengumumkan pendaftaran pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati sesuai Nomor : 18/PL.02.2-Pu/1310/2024, tanggal 24 Agustus 2024.

Dalam pengumuman tersebut, kata waktu dan tempat pendaftaran dimulai dari 27 sampai 29 Agustus 2024, di Kantor KPU Dharmasraya. Pada hari pertama dan kedua waktu pendaftaran dimulai pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB.

"Sedangkan hari terakhir Kamis (29/8), pendaftaran dimulai pukul 08.00 WIB sampai 23.59 WIB," katanya.

KPU Dharmasraya bertekad melaksanakan tahapan pendaftaran pasangan calon untuk pemilihan serentak 2024 sesuai ketentuan dan waktu yang ditentukan, tambah dia.

Sementara, Kabag Ops Polres Dharmasraya, Kompol Eliswantri mengatakan, pelaksanaan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Dharmasraya terpantau berjalan aman dan kondusif pada hari kedua

"Situasi kamtibmas hari kedua pendaftaran berjalan aman dan tanpa kendala," katanya.

Pasangan Calon Annisa Suci Ramadhani-Leli Arni tiba di Kantor KPU setempat sekitar pukul 15.13 WIB. Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, pasangan Annisa Suci Ramadhani-Leli sempat menyapa tim sukses dan simpatisan sebelum meninggalkan kantor KPU Dharmasraya pukul 16.35 WIB.