Bank Nagari telah salurkan Rp7,7 miliar dana CSR semester 1

id Bank Nagari

Bank Nagari telah salurkan Rp7,7 miliar dana CSR semester 1

Bank Nagari Sumatera Barat. (ANTARA/HO-Bank Nagari)

Padang (ANTARA) - Bank Nagari terus melihatkan kontribusi dan kepedulian terhadap persoalan yang terjadi di masyarakat, sehingga telah disalurkan dana Cooporate Sosial Responsibility (CSR) sebesar Rp7,7 miliar pada semester 1 tahun 2024.

Hal ini disampaikannya Direktur Utama Bank Nagari Gusti Chandra saat ekspose kinerja semester pertama tahun 2024 pada 5 Juli 2024.

Dalam pertemuan dengan media tersebut, hadir lengkap jajaran Direksi Bank Nagari, selain Dirut), Direktur Keuangan Roni Edrian, dan Direktur Operasional Zilfa Efrizon, Direktur Kepatuhan Sukardi serta Pjs Komisaris Independen Manar Fuadi dan Edrizanof.

Ia merinci, penyaluran terbesar di bidang kemasyarakatan sebesar Rp3,47 miliar lebih. Disusul bidang keagamaan sebesar Rp1,74 miliar, dan bidang pembinaan bank sebesar Rp1 miliar lebih.

Selanjutnya untuk bidang pendidikan senilai Rp758 juta dan bidang kesehatan Rp706 miliar.

Program CSR PT Bank Nagari yakni subuh mubaroqah dan gotong royong di Masjid Raya Sumatera Barat, bertepatan dengan ulang tahun saat itu.

Selanjutnya bantuan bedah rumah tidak layah huni pada saat safari ramadhan 1445 hijriah. Pembagian sembako ketika momentum HUT ke-62 Bank Nagari.

Kemudian, kata Gusti, bantuan peduli ke panti asuhan, dan nagari berqurban serta bantuan paket sembako kepada para pasukan kuning Kota Padang.

Berikutnya penyerahan bantuan bencana alam banjir yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan, dan banjir bandang di Kab.Agam dan Tanah Datar.

"Penyerahan bantuan untuk masyarakat terdampak bencana ini akan terus berlanjut, tapi melihat pada kebutuhan. Misalnya untuk mendukung kelancaran proses belajar seperti kebutuhan papan tulis dan lainnya,"ujarnya.*