PT Semen Padang Melalui Forum Nagari Tarantang Salurkan Bantuan Sosial untuk Pendidikan dan Kesehatan

id PT Semen Padang

PT Semen Padang Melalui Forum Nagari Tarantang Salurkan Bantuan Sosial untuk Pendidikan dan Kesehatan

Padang (ANTARA) - PT Semen Padang, melalui Forum Nagari Kelurahan Tarantang, menyalurkan Dana Tahap I untuk tiga program sosial di Tahun 2024. Program tersebut mencakup bantuan perlengkapan pendidikan bagi Rumah Tangga Miskin (RTM), Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Posyandu, serta bantuan penunjang Posyandu Lansia. Penyaluran berlangsung di Kantor Lurah Tarantang, Senin (30/9/2024).

Acara ini dihadiri Lurah Tarantang, Yusuf Firmansyah, Ketua Forum Nagari Tarantang, Rusdianto Azwir, Ketua LPM Kelurahan Tarantang, Mulyadi dan Staf TJSL PT Semen Padang, Yaldi serta perwakilan masyarakat penerima manfaat.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang, Iskandar Z Lubis, menjelaskan, program ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Semen Padang dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar perusahaan. "Melalui program ini, kami berupaya membantu pendidikan anak-anak kurang mampu dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi balita dan lansia," jelasnya.

Iskandar menyatakan program merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk berkontribusi terhadap masyarakat, terutama di lingkungan terdekat. "Kami ingin keberadaan PT Semen Padang yang merupakan bagian dari SIG memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan, sebagai upaya menciptakan generasi yang sehat dan cerdas," lanjutnya.

Ia berharap masyarakat terus mendukung PT Semen Padang di tengah persaingan industri yang semakin ketat. "Dukungan masyarakat sangat penting agar kami dapat terus beroperasi dan berkontribusi bagi kemajuan daerah, sehingga program-program sosial seperti ini dapat terus berlanjut," ungkap Iskandar.

Ketua Forum Nagari Tarantang, Rusdianto Azwir, menyampaikan bahwa program bantuan perlengkapan pendidikan bagi RTM ini merupakan inisiatif baru yang diusulkan melalui musyawarah masyarakat. Sementara itu, program PMT Posyandu dan bantuan untuk Lansia sudah berjalan secara rutin selama tiga tahun terakhir.

Rusdianto merinci total dana yang disalurkan sebesar Rp32,6 juta, untuk bantuan pendidikan yang menyasar 40 siswa SD dan SMP, untuk PMT Posyandu menyasar kepada 50 anak, dan sebagian lagi untuk bantuan penunjang Posyandu Lansia.

"Bantuan pendidikan berupa seragam, tas, dan sepatu untuk siswa, sedangkan PMT disalurkan dalam bentuk makanan bergizi untuk anak balita. Bantuan untuk Posyandu Lansia berupa alat kesehatan," jelas Rusdianto.

Lurah Tarantang, Yusuf Firmansyah, mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang atas dukungan yang sangat membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan masyarakat.(*)