Kebakaran di Agam dengan kerugian Rp 5 miliar, satu unit Alphard hangus

id Kebakaran di Agam

Kebakaran di Agam dengan kerugian Rp 5 miliar, satu unit Alphard hangus

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Agam setelah berhasil memadamkan api pada musibah kebakaran di jalan lintas Bukittinggi-Padang dengan kerugian mencapai Rp 5 miliar termasuk satu unit mobil mewah Alphard yang tidak bisa diselamatkan (Antara/Al Fatah)

​​​​​​​Bukittinggi (ANTARA) - Musibah kebakaran terjadi pada sebuah ruko empat petak di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Kerugian mencapai angka Rp 5 miliar dengan satu unit mobil mewah jenis Alphar ikut hangus terbakar.

"Kejadian pada Minggu (16/6) malam sekitar jam 23.30 WIB di ruko yang menjual aksesoris atau perlengkapan mobil motor," kata Komanda Regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Agam, Alex, Senin.

Kebakaran di malam Idul Adha ini tepatnya terjadi di Jalan Lintas Bukittinggi-Padang, Kapeh Panji Kecamatan Banuhampu, Agam.

Karena berlokasi di jalur padat pemukiman dan lalu lintas, masyarakat terlihat berbondong-bondong ke tempat kejadian.

"Asal api diduga dari korsleting listrik pada salah satu toko. Lama pemadaman berkisar satu jam dan tidak ada korban jiwa," kata Alex.

Tiga unit Mobil Damkar Agam dibantu oleh tiga unit lainnya dari Damkar Bukittinggi dan satu dari Kota Padang Panjang.

Warga di sekitar lokasi kebakaran mengungkap terjadinya ledakan sebelum api membesar dan menghanguskan ruko.

"Saya berada di sekitar lokasi saat kejadian. Terdengar ledakan sebelum kebakaran membesar, langsung memberitahu Damkar dan pemilik toko yang ternyata tidak berada di lokasi," kata Anton Sutan Pamuncak.