Disdikbud Padang Panjang serahkan bantuan siswa terdampak banjir bandang

id Disdikbud Padang Panjang ,Berita padang panjang

Disdikbud Padang Panjang serahkan bantuan siswa terdampak banjir bandang

Kadisdikbud Nasrul, S.H, M.Si serahkan bantuan bagi siswa terdampak banjir bandang.

Padang Panjang (ANTARA) - Peduli terhadap korban banjir bandang 11 Mei lalu, siswa, guru, kepala sekolah, tenaga kependidikan dan pegawai Dinas Pendidikan Kota Padang Panjang, serahkan bantuan bagi siswa korban terdampak banjir bandang, Jumat (14/6).

Kepala Dinas Pendidikan Nasrul, S.H, M.Si usai menyerahkan bantuan tersebut mengatakan, bantuan berasal dari donasi pegawai Disdikbud, kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan serta siswa mulai dari TK, SD dan SMP Negeri dan Swasta yang ada di Kota Padang Panjang.

"Kami menyampaikan terimakasih atas kepedulian semua pihak yang turut berpartisipasi. Jumat pagi, kita juga terima donasi dari MKKS Provinsi Sumbar khusus untuk siswa SLTP.

Semoga semangat dan penggalangan kepedulian bencana dari jajaran Disdikbud dan beberapa pihak ini akan dapat membantu mengurangi beban dari siswa dan orang tua korban bencana alam banjir bandang tersebut," kata Nasrul.

Ia menambahkan Disdikbud juga menerima donasi dari Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sumbar, BGP Provinsi Riau, Komunitas Guru Penggerak Sumbar. Serta Alumni S2 ITB Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kejuruan (Dikmenjur).

"Semua bantuan tersebut secepatnya akan kita distribusikan, agar siswa dan orang tua/walimurid terdampak musibah dapat memanfaatkan bantuan dimaksud," kata dia.

Adapun bantuan peduli bencana yang disalurkan dengan rincian untuk rumah dengan kerusakan berat 32 orang, masing-masing menerima bantuan senilai Rp700.000, untuk rumah dengan kerusakan sedang 24 orang masing-masing Rp350.000 dan rumah dengan kerusakan ringan 83 orang masing-masing Rp.250.000. Selain uang tunai juga diserahkan sejumlah pakaian layak pakai.

Penyerahan bantuan bagi siswa dan orang tua/wali murid secara simbolis diserahkan kepala dinas Pendidikan Nasrul, bertempat di SMP Negeri 4 Padang Panjang.