Pemerintah Melaka Malaysia berkunjung ke SMAN 2 Lubuk Basung Agam

id Pemerintah Melaka Malaysia

Pemerintah Melaka Malaysia berkunjung ke SMAN 2 Lubuk Basung Agam

Chief Business Development Officer Kumpulan Melaka Berhad Norman bin Kardi memberikan motivasi kepada siswa SMAN 2 Lubuk Basung. Dok Antara/Yusrizal

Lubukbasung (ANTARA) - Pemerintah Melaka, Malaysia melakukan kunjungan ke SMAN 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat untuk melakukan silaturahmi dengan majelis guru dan siswa, Jumat (31/5), dengan harapan siswa banyak diterima di perguruan tinggi dan mendapatkan beasiswa dari negara tetangga itu.

Kepala SMAN 2 Lubuk Basung Nasril di Lubuk Basung, Jumat, mengatakan kunjungan itu untuk melakukan silaturahmi antara SMAN 2 Lubuk Basung dengan rombongan dari Melaka, Malaysia.

"Kunjungan itu setelah saya mengundang rombongan Pemerintah Melaka ke SMAN 2 Lubuk Basung untuk melakukan silaturahmi melalui biro perjalanan dan alhamdulillah rombongan dengan jumlah tiga orang datang ke sekolah kita," katanya.

Ia mengatakan SMAN 2 Lubuk Basung bakal melakukan kunjungan balasan pada Oktober 2024.

Kunjungan tersebut dengan target siswa SMAN 2 Lubuk Basung banyak kuliah di perguruan tinggi di Malaka, Malaysia dengan mendapatkan beasiswa dari pemerintah Malaysian.

"Ini target saya mengundang ke sini dan saat kami melakukan kunjungan ke Pulau Jawa, banyak siswa kuliah di perguruan tinggi ternama di Jawa. Ini menjadi kebangaan bagi sekolah maupun Agam," katanya.

Sementara Chief Business Development Officer Kumpulan Melaka Berhad Norman bin Kardi mengatakan pihaknya bersama-sama dengan anak sekolah di Indonesia untuk melakukan program pembangunan manusia khusus Bahasa Inggris.

"Program ini kita dalami dulu kerjasamanya bagaimana. Tetapi niatnya untuk saling berbagi tentang Bahasa Inggris dan motivasi," katanya.

Ia mengatakan dari kunjungan 30 sekolah di Melaka, Malaysia banyak anak-anak membutuhkan bantuan dari segi pembelajaran. Malah bantuan konseling dari kehidupan mereka.

Ini mengingat bahwa pada zaman teknologi ini, mereka sangat gampang hilang arah, merasa rendah diri dan melakukan perbuatan yang negatif.

"Kami mempunyai klinik untuk merangkul anak-anak ini. Ayok sama-sama berteman, mempelajari dan kemana setelah tamat sekolah nanti atau lokasi kuliah. Ini bakal kita jembatani untuk melanjutkan pendidikan," katanya.

Pihaknya siap menunggu siswa SMAN 2 Lubuk Basung atau sekolah terdekat untuk berkunjung ke Melaka, Malaysia dan bakal membawa ke perguruan tinggi ternama.