Pemkot Padang tambah 10 armada Trans Padang koridor 3

id Trans Padang, Hendri Septa

Pemkot Padang tambah 10 armada Trans Padang koridor 3

Wali Kota Padang, Hendri Septa lepas 10 armada baru Trans Padang koridor 3. (ANTARA/HO-Pemkot Padang)

Padang (ANTARA) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM) mengoperasikan tambahan 10 unit bus Trans Padang koridor 3 untuk melayani kebutuhan transportasi masyarakat.

Wali Kota Padang, Hendri Septa di Padang, Kamis, mengatakan bus Trans Padang koridor 3 itu melayani rute RTH Imam Bonjol - Jalan Khatib Sulaiman - Lolong Belanti - Siteba - pusat pemerintahan Balai Kota Padang Air Pacah dan sampai ke RSUD dr Rasidin, Sungai Sapih.

"Trans Padang memiliki sejumlah keunggulan. Selain nyaman dan aman, tarifnya sekali jalan juga sangat murah hanya Rp 3.500 bagi masyarakat umum dan Rp 1.500 untuk pelajar. Jauh dekat biayanya sama," kata wali kota.

Ia mengatakan, penambahan armada tersebut merupakan komitmen daerah untuk menghadirkan akses transportasi yang murah dengan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

"Kami berharap armada ini bisa memudahkan masyarakat yang butuh transportasi harian yang murah dan nyaman," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Ances Kurniawan menyampaikan, kehadiran bus baru Trans Padang koridor 3 ini diharapkan semakin meningkatkan kenyamanan pengguna transportasi massal di Kota Padang.

"Terutama sekali bagaimana memperlancar akses masyarakat menuju berbagai tempat dari pusat kota ke pusat pemerintahan Kota Padang dan termasuk ke RSUD dr. Rasidin," katanya.

Pelepasan pengoperasian sepuluh armada baru tersebut, dilakukan secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa di kawasan RTH Imam Bonjol.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Perhubungan Sumbar Dedi Diantolani, Sekdako Padang Andree Algamar bersama para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD terkait di lingkup Pemko Padang juga Direktur Utama Padang Sejahtera Mandiri (PSM) Alvino Martha.