Kememkumham Sumbar Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

id Kememkumham Sumbar,berita sumbar,berita padng,Pengamanan Idul Fitri 1445 H sumbar

Kememkumham Sumbar Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Padang (ANTARA) - Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatra Barat (Sumbar) mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H secara virtual dari Padang pada Senin (1/4).

Rapat yang digelar oleh Kemenkumham RI itu diikuti oleh Kepala Kanwil Sumbar Amrizal beserta insan pengayoman lainnya.

Dalam arahannya Pelaksana Harian Sekretaris Jenderal Kemenkumham Reynhard Silitonga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan keamanan menjelang Idul Fitri.

“Seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (Ka UPT) Kemenkumham di seluruh Indonesia diminta tetap waspada dan segera melaporkan setiap peristiwa yang terjadi di wilayah masing-masing,” katanya.

Ia menekankan beberapa point penting yang harus dijadikan perhatian saat pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2024.

Pertama menyelesaikan berbagai tugas kantor sebelum melaksanakan libur Lebaran, kedua melakukan antisipasi gangguan keamanan dan berbagai kemungkinan lainnya.

Kemudian penguatan pengamanan di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham khususnya Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rumah Tahanan Negara (Rutan).

Lalu menjaga keselamatan dalam melaksanakan mudik, mencegah masuknya barang terlarang ke dalam UPT, sinergitas dengan Instansi terkait

Selanjutnya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta memitgasi resiko keamanan kantor pada momen Lebaran.

“Kita harus memastikan seluruh proses penyelenggaraan Hari Raya Idul Fitri berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif” katanya.

Sementara Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar Amrizal juga menekankan pentingnya menjaga kekompakkan dan solidaritas antar sesama.

“Saya menekankan kepada seluruh pegawai agar menjaga solidaritas dan kekompakkan kita semua, hal ini demi keutuhan kinerja organisasi," katanya.