Programkan pembinaan kerohanian WBP, Karutan Padang Panjang terima penghargaan

id Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang,Berita padang panjang

Programkan pembinaan kerohanian WBP, Karutan Padang Panjang terima penghargaan

Karutan Kls IIB Padang Panjang, Aulia Zulfahmi, terima penghargaan dari Kakankemenag Alizar Chan. (ANTARA/ Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Sebagai wujud komitmen Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Padang Panjang, Sumatera Barat dalam melaksanakan program pembinaan kerohanian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP), Rutan Padang Panjang dan Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, tandatangani nota kesepahaman (MoU), Selasa (19/3) bertempat di Kantor Kemenag kota itu.

Karutan Padang Panjang, Aulia Zulfahmi, menyebutkan kerjasama yang dijalin dengan Kemenag Kota Padang Panjang meliputi bimbingan penyuluhan agama dan pembangunan bagi peningkatan keimanan dan ketaqwaan warga binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Padang Panjang.

"Ini tentunya menjadi sebuah kerjasama yang baik yang terjalin antar kedua instansi dan rasa terima kasih kepada Kemenag yang telah memberikan penghargaan, semoga hubungan baik ini akan terus terjaga," kata Karutan.

Menurut dia, dalam momentum Ramadhan ini pihaknya terus berupaya untuk melaksanakan kegiatan guna meningkatkan iman dan taqwa warga binaan, diantaranya dengan melaksanakan kegiatan tarawih berjamaah serta tadarus selama bulan puasa.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang Drs. H.Alizar Chan, M.Ag pada kesempatan tersebut juga menyerahkan piagam penghargaan atas dedikasi dan kontribusi Rutan Padang Panjang dalam mensukseskan program kementerian agama dalam pembinaan iman taqwa dan kesolehan umat di Rutan Padang Panjang.