Kelompok Dasawisma Destamar Indah I Solok terbaik tiga tingkat Sumbar

id Kelompok Dasawisma, Destamar, Indah I Solok, terbaik tiga, tingkat Sumbar

Kelompok Dasawisma Destamar Indah I Solok terbaik tiga tingkat Sumbar

Kelompok Dasawisma Destamar Indah I Kota Solok terbaik tiga saat foto bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat, Hj Harnelli (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Solok (ANTARA) - Kelompok Dasawisma Destamar Indah I mewakili daerah Kota Solok dalam ajang penilaian kelompok dasawisma berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024 meraih peringkat tiga terbaik kategori kota.

Ketua TP-PKK Kota Solok Zulmiyetti Zul Elfian di Solok, Senin, mengapresiasi prestasi Dasawisma Destamar Indah I yang telah mampu mengimplementasikan kegiatan 10 program pokok PKK dengan baik.

Dasawisma Destamar Indah I dinilai juga telah melakukan berbagai upaya seperti pengoptimalan pemanfaatan pekarangan dengan bercocok tanam di setiap rumah warga dan kegiatan peningkatan ekonomi keluarga (UP2K).

Zulmiyetti mengatakan bahwa prestasi tersebut diumumkan dalam acara pencanangan bulan bakti Dasawisma ke-VIII Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2024 di Kabupaten Agam yang dihadiri 19 kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Ia menyebutkan untuk kategori kota, terbaik I diraih oleh Padang Panjang, terbaik II Kota Padang, terbaik III Kota Solok, harapan I Sawahlunto, dan harapan II Payakumbuh.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kepada Ketua Dasawisma Destamar Indah I Ritra Juita.

Kelompok Dasawisma yang beralamat di RT 003/ RW 06 Kelurahan Kampung Jawa sebelumnya telah dinilai dan dilakukan verifikasi lapangan oleh tim penilai yang dipimpin oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Hj Harnelli Mahyeldi pada tanggal 19 Februari 2024.

Sebelumnya, melalui pencanangan Bulan Bakti Dasawisma tahun 2024, Ketua TP-PKK Provinsi Sumatera Barat Hj Harnelli menyampaikan komitmen untuk terus meningkatkan kapasitas kelompok Dasawisma Sumatera Barat melalui pembinaan, bimbingan teknis, termasuk memberikan bantuan stimulan dana.

“Kita menyadari bahwa kinerja Dasawisma sudah cukup memadai sehingga kita harus memberikan penghargaan untuk meningkatkan kinerja Dasawisma sehingga perlu adanya pembinaan. Kelompok Dasawisma ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi, rasa kebersamaan dan tanggung jawab,” katanya.

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mengatakan TP-PKK memiliki peran luar biasa dalam membantu dan menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan, ketahanan pangan keluarga, pemberantasan kemiskinan, menurunkan angka stunting, peningkatan pendapatan serta ekonomi keluarga.