Solok Selatan sabet peringkat 2 Dasawisma Berprestasi tingkat Sumbar

id dasawisma berprestasi,Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma ,solok selatan,sumbar

Solok Selatan sabet peringkat 2 Dasawisma Berprestasi tingkat Sumbar

Kabupaten Solok Selatan,yang diwakili Kelompok Dasawisma Cempaka VII asal Jorong Sampu, Nagari Lubuk Gadang Utara, Sangir, berhasil merebut  juara 2 Dasawisma Berprestasi tingkat Sumatera Barat Tahun 2023. (ANTARA/HO)

Padang Aro (ANTARA) - Kabupaten Solok Selatan,yang diwakili Kelompok Dasawisma Cempaka VII asal Jorong Sampu, Nagari Lubuk Gadang Utara, Sangir, berhasil merebut juara 2 Dasawisma Berprestasi tingkat Sumatera Barat Tahun 2023.

Hasil ini diumumkan pada gelaran Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma yang berlangsung di Kota Sawahlunto, Rabu (1/2/2023).

Piagam penghargaan dan piala diserahkan langsung oleh Ketua TP-PKK Sumatera Barat Umi Harneli Mahyeldi dan Bupati Sawahlunto Deri Asta kepada Ketua Dasawisma Cempaka VII, Susi Gusma Widia didampingi Sekretaris PKK Solok Selatan Devi Miskiyati.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP-PKK Solok Selatan diwakili Tim Sekretariat PKK dan turut hadir juga Ketua TP-PKK Kecamatan Sangir dan Nagari Lubuk Gadang Utara.

Kelompok Dasawisma ini berada dalam binaan TP-PKK Solok Selatan yang diketuai oleh Ny. Hj. Erniati Khairunas dan Wakil Ketua TP-PKK Ny. Hj. Bet Yulian Efi.

Kelompok Dasawisma ini telah melakukan berbagai inovasi yang berdampak positif pada keluarga anggotanya. Beberapa diantaranya seperti memproduksi produk olahan durian walaupun tidak musim durian, rukun kematian, yakni saling bantu ketika ada kemalangan pada anggota.

Kemudian arisan dalam bentuk bibit tanaman, dan Watape Barbel yaitu waktu tanpa hape bermain sambil belajar, inovasi ini agar anak-anak terhindar dari bahaya kecanduan bermain gadget.