RAT Koperasi Balai Kota Padang Tahun Buku 2023, Raih Sertifikat Koperasi Sehat dan Capai SHU 1,9 Miliar

id Koperasi

RAT Koperasi Balai Kota Padang Tahun Buku 2023, Raih Sertifikat Koperasi Sehat dan Capai SHU 1,9 Miliar

Koperasi Konsumen Pegawai Negeri (KPN) Balai Kota Padang menggelar RAT. (ANTARA/ist)

Padang (ANTARA) - Koperasi Konsumen Pegawai Negeri (KPN) Balai Kota Padang mencatatkan capaian Sertifikasi Koperasi sehat dan SHU senilai 1,9 miliar rupiah. Hal ini dipaparkan dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2023 di Hotel Truntum Padang, Jumat (23/2/2024).

Kegiatan yang diikuti seluruh pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang, para Pengurus, Pengawas, dan Anggota Koperasi KPN Balai Kota Padang ini, dibuka secara resmi oleh Wali Kota Padang Hendri Septa.

Di dalam agenda Rapat Pleno ini, diawali dengan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus oleh Ketua Koperasi KPN Balai Kota Padang Andree Algamar. Dilanjutkan dengan Laporan Badan Pengawas, hingga Penyampaian dan Pengesahan Program Kerja dan Rencana Anggaran Tahun 2024.

Dilangsungkan juga penyerahan Sertifikat Hasil Penilaian Kesehatan Koperasi Simpan Pinjam untuk Tahun Buku 2023 dengan kategori "Sehat" bagi Koperasi KPN Balai Kota Padang, yang diterima Ketua Koperasi KPN Balai Kota Padang Andree Algamar dari Wali Kota Padang Hendri Septa.

"Saya bangga dengan capaian Koperasi KPN Balai Kota Padang. Tapi jangan berhenti di sini, selalu ada ruang untuk perbaikan dan peningkatan bagi KPN Balai Kota," apresiasi Hendri Septa.

Selanjutnya Hendri Septa juga menyarankan agar pengelola Koperasi KPN Balai Kota Padang terus mengembangkan kompetensi diri sebagai modal dasar dalam mengelola koperasi.

“Saya berharap, anggota Koperasi KPN Balai Kota Padang tidak hanya memanfaatkan jasa usaha simpan pinjam untuk kebutuhan yang bersifat konsumtif saja. Tetapi juga berpikir kreatif memanfaatkan jasa yang bersifat produktif," pungkas Hendri Septa.

Senada dengan itu Ketua Koperasi KPN Balai Kota Padang Andree Algamar yang juga Sekda Kota Padang menyebutkan, jumlah anggota Koperasi KPN Balai Kota Padang per 31 Desember 2023 sebanyak 2.374 orang.

"Alhamdulillah, selama periode tahun buku 2023 pendapatan kita mencapai 2,6 miliar rupiah lebih dengan total Sisa Hasil Usaha (SHU) sebanyak 1,9 miliar rupiah lebih. Sedangkan aset mencapai 32 miliar rupiah lebih," sebutnya didampingi Ketua PKPRI Sumbar Hadi Suryadi, Ketua Dekopinda Kota Padang Irwan Basir, serta Ketua Dewan Pengawas Koperasi KPN Balai Kota Padang Arfian.