Bupati Eka Putra lantik dan ambil sumpah 56 kepala UPT sekolah

id Bupati Tanah Datar Eka Putra ,kepala UPT sekolah tanah datar

Bupati Eka Putra lantik dan ambil sumpah 56 kepala UPT sekolah

Bupati Eka Putra lantik dan ambil sumpah 56 kepala UPT sekolah (Antara/Etri Saputra) 

Batusangkar (ANTARA) - Bupati Tanah Datar Eka Putra melantik dan mengambil sumpah sebanyak 56 Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di daerah itu Jum'at, (16/2).

Bupati mengatakan pelantikan tersebut bertujuan terwujudnya kualitas dan mutu pendidikan di Tanah Datar dimasa yang akan datang.

"Selamat bagi yang dilantik, salah satu pelantikan ini terwujudnya kualitas dan mutu pendidikan di Tanah Datar dan juga promosi dan penyegaran di lingkungan kerja masing-masing," kata dia.

Bupati mengatakan, kepala sekolah harus memiliki dedikasi yang tinggi di sekolah masing-masing serta mampu berinovasi dan memahami karakter anak murid.

Sebab kata dia, seiring berkembangnya ilmu teknologi, metode pembelajaran di Indonesia mengalami perubahan yang signifikan.

"Oleh karena itu melihat, metode belajar saat ini kita dituntut punya inovasi dan bisa membaca bagaimana kelakuan, dan karakter pada anak anak," kata Bupati.

Bupati mengatakan peran guru juga diharapkan dalam mendukung program unggulan daerah satu rumah satu hafiz dalam menyongsong Indonesia emas 2045.

"Tugas kita baik pemerintah maupun guru berat dalam menyiapkan generasi unggul. Saya juga berharap guru mendukung program unggulan daerah satu rumah satu hafiz, sehingga menyongsong Indonesia emas anak Tanah Datar tidak hanya memiliki karakter tetapi juga penghafal Al-Qur'an," kata dia.