Bupati Pesisir Selatan hadiri Musrembang Kecamatan Sutera dan Lengayang

id Musrembang Kecamatan Sutera dan Lengayang,berita pessel,berita sumbar

Bupati Pesisir Selatan hadiri Musrembang Kecamatan Sutera dan Lengayang

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar hadiri kegiatan Musrembang Kecamatan di Kecamatan Sutera dan Lengayang, pada Kamis (01/02). (ANTARA/HO-Diskominfo Agam)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar hadiri kegiatan Musrembang Kecamatan di Kecamatan Sutera dan Lengayang, pada Kamis (01/02).

Dalam sambutannya Bupati Yul Anwar menyebutkan, bahwa Pembangunan Sumber Daya Manusia atau SDM menjadi tolok ukur kemajuan daerah. Karena itu sejak awal Pembangunan Pessel bertumpu pada program-program yang menyasar peningkatan SDM dimaksud.

“Misi Pessel jelas bertumpu pada 3 hal saja, peningkatan SDM, kesehatan masyarakat dan kemajuan ekonomi,” ujarnya.

Oleh karenanya, berbagai program yang menyasar peningkatan SDM terus digiatkan, seperti Program Nagari Bersekolah yang memberi ruang lebih terbuka untuk mengembalikan nilai-nilai lokal yang arif dan dibalut budaya Minang yang luhur.

“Pintar saja tidaklah cukup, tetapi bagaimana nilai-nilai kehidupan, attitude menjadi pakaian anak-anak kita,” tambahnya.

Sejalan dengan itu, Pemda juga mendorong perbaikan pelayanan kesehatan.

“Bahwa kualitas pelayan kesehatan juga menjadi fokus Pemda, orang sakit siapapun dia wajib dilayani, tak ada perbedaan apapun,” tutupnya.