Pemkab Tanah Datar terima dana BKBK Rp17 miliar dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat

id Pemkab Tanah Datar ,berita tanah datar,berita sumbar

Pemkab Tanah Datar terima dana BKBK Rp17 miliar dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat

Bupati Tanah Datar Eka Putra (ANTARA/HO)

Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menerima dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebesar Rp17 miliar.

Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Selasa, mengatakan bantuan dana tersebut merupakan upaya dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam melakukan perencanaan pembangunan daerah.

"Alhamdulillah diawal tahun ini kita mendapatkan reward dari Pemerintah Provinsi karena berhasil menjadi yang terbaik pada Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun anggaran 2023," kata dia.

Dia mengucapkan terima kasih atas reward BKBK yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar ke Pemerintah Tanah Datar.

Direncanakan dana tersebut dipergunakan untuk perbaikan dan pembangunan beberapa ruas jalan yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

"Sehingga bisa mendukung aksesbilitas pariwisata, akses ekonomi dan pusat-pusat ekonomi serta sentra produksi pangan di daerah kita,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengatakan bantuan dana BKBK senilai Rp17 milyar ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar sebagai reward atas prestasi sebagai juara 1 penilaian PPD tahun anggaran 2023.