Pemkab Pesisir Selatan salurkan bantuan untuk korban bencana alam di Kecamatan Sutera

id Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar ,TRC BPBD Pesisir Selata,banjir pessel,berita sumbar

Pemkab Pesisir Selatan salurkan bantuan untuk korban bencana alam di Kecamatan Sutera

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar (ANTARA/HO-Kominfo Pesisir Selatan)

Painan (ANTARA) - Banjir dan tanah longsor terjadi dibeberapa titik seperti yang terjadi di Kecamatan Pancung Soal dan Kecamatan Sutera diakibatkan oleh Intesitas hujan yang terjadi beberapa hari yang lalu menimbulkan bencana di beberapa lokasi di Pesisir Selatan.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar telah memerintahkan jajarannya untuk terjun langsung ke beberapa lokasi untuk mengantisapai dampak bencana lanjutan.

"Hari ini kita memberikan bantuan untuk masyarakat nagari Tluk Amplu Inderapura Kecamatan Pancung Soal yang terdampak banjir," kata bupati, Minggu (21/01).

Bantuan logistik Dinas Sosial PPr dan PP yang diberikan terdiri dari 500 makan siap saji, 5 felt bed, 80 paket lauk pauk, 8 dus mie instant, dan 4 dus air mineral kemasan.

Hari kemarin kita juga memerintahkan Sekretaris Daerah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Sutera yang terdampak banjir dan tanah longsor," tambah bupati.

Rusma Yul Anwar juga mengatakan pihaknya telah menurunkan 1 unit ekskavator untuk membersihkan material longsor di Nagari Gantiang Mudiek Utara.

"Kemarin juga TRC BPBD Pesisir Selatan juga melakukan pembersihan material lumpur pasca banjir di SD yang ada di Nagari Tuik IV Koto Mudiek Kecamatan Batang Kapas," jelas bupati.

Bupati berharap kepada masyarakat yang terdampak untuk senantiasa bersabar atas kejadian ini dan mengingatkan kepada masyarakat setempat dan seluruh masyarakat untuk berhati-hati dan waspada terhadap kondisi alam yang saat ini tidak menentu.