Apel perdana Pemkab Tanah Datar di 2024, ini pesan Bupati

id Pemkab Tanah Datar

Apel perdana Pemkab Tanah Datar di 2024, ini pesan Bupati

Apel perdana Pemkab Tanah Datar di 2024 (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar (ANTARA) - Memasuki awal masa kerja tahu 2024, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar apel gabungan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah kabupaten itu bertempat di halaman kantor bupati setempat pada Selasa, (2/1).

"Apel pagi ini perlu dilakukan guna menyamakan persepsi dalam menyusun kekuatan melaksanakan setiap program dan kegiatan pada 2024 ini," kata Bupati Tanah Datar Eka Putra di Batusangkar Selasa.

Bupati menyampaikan apresiasi kepada ASN atas dedikasi dan kerja kerasnya selama 2023 dengan banyak prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

"Meskipun dalam keterbatasan kemampuan keuangan daerah, tanpa kerja keras, kerja ikhlas dan tanpa kerja tuntas seluruh pegawai, prestasi yang diperoleh tidak mudah kita peroleh," kata dia.

Dia mengharapkan di tahun yang baru kepada seluruh ASN, PPPK dan THL untuk bekerjasama dengan baik, jalin komunikasi, ikuti arahan pimpinan, serta jaga nama baik pribadi dan daerah, dan saling menghargai satu sama lainnya.

"Karena tidak ada perangkat daerah yang bisa berjalan sendiri-sendiri. Tingkatkan sinergi dan koordinasi untuk mencapai visi misi daerah dengan melepaskan ego sektoral," kata dia

Dia juga mengingatkan tahun 2024 adalah tahun politik, kepada seluruh ASN diharapkan bijak dalam menerima setiap informasi.

Karena memasuki tahun politik akan banyak info atau isu-isu yang tidak sedap beredar di tengah masyarakat dan berkembang dengan begitu cepat.

"Tahun ini akan ada pemilihan umum dan pemilihan Presiden pada Februari mendatang, Saya berharap pegawai ASN dan non ASN di Pemerintah Kabupaten Tanah Datar tetap menjaga netralitasnya hati-hati menggunakan sosial media, berfoto dan berpikir sebelum menguploadnya," kata dia.