Polres Padang Panjang siap amankan Nataru

id Polres Padang Panjang,berita padang panjang,berita sumbar,nataru padang panjang

Polres Padang Panjang siap amankan Nataru

Amankan Nataru, Polres Padang Panjang apel gelar pasukan guna pengecekan personil, sarana dan prasarana.

Padang Panjang (ANTARA) - Polres Padang Panjang, siap amankan libur Natal dan tahun baru, untuk mendukung hal itu Polres Padang Panjang, mendirikan sebanyak 4 pos pengamanan dan riga pos pelayanan yang telah disiapkan dalam rangka pengamanan Nataru di wilayah hukum Polres Padang Panjang, dengan jumlah personil terlibat sebanyak 140 personil.

Hal itu disampaikan Kapolres Padang Panjang AKBP. Donny Bramanto. SIK, pada apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2023 di halaman Mapolres Padang Panjang, Kamis (21/12.

Dijelaskan Donny Bramanto, adapun rincian pospam yang sudah disiapkan diantaranya Pasar Padang panjang, Mega mendung, Tan kayo Batipuh Selatan dan Tanjung Mutiara. Sedangkan pos pelayanan terdiri dari Pos pelayananan X Koto, Rangkayo Basa (Silaing) dan Pos pelayanan Air Terjun.

"Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman dan lancar, sebagaimana penekanan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa Natal dan Tahun Baru ini rutinitas. Tetapi harus tetap direncanakan, dipersiapkan, utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan dan distribusi bahan pokok," kata Donny Bramanto.

Sementara itu, untuk menjaga kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif, Kapolres mengingatkan seluruh personel Polres Padang Panjang serta Anggota yang terlibat dalam pengamanan Operasi Lilin 2023 untuk mampu menekan angka kejahatan konvensional. Seperti curat, curas, curanmor, copet, dan pencurian rumah kosong melalui peningkatan kegiatan pre-emtif, preventif, dan represif.

"Perayaan Nataru tahun ini, bertepatan dengan masa kampanye Pemilu 2024, sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi, oleh sebab itu, dalam rangka pengamanan Nataru, Polri didukung TNI, Pemda, Mitra Kamtibmas dan stakeholder terkait dalam menggelar operasi terpusat dengan sandi Operasi Lilin Singgalang 2023," jelas dia.

AKBP. Donny Bramanto, menambahkan, operesi lilin Singgalang 2023 dilaksanakan selama 12 hari, dimulai sejak tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024.

"Kepada semua personil yang terlibat dalam operasi ini agar senantiasa menjaga kesehatan. Jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah," harap Donny.

Apel Ops Lilin Singgalang 2023 di pimpin Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K, di hadiri oleh PJ Walikota Padang Panjang Sonny Budaya Putra,AP, M.S.i, Kepala Opd Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar dengan pasukan apel terdiri dari 1 pleton personil TNI, 1 pleton Personil Brimob,1 pleton personil Polres Padang panjang, Satpol PP kota Padang Panjang, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang.

Dalam amanatnya Kapolres AKBP Donny Bramanto,S.I.K membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel, maupun sarpras yang digunakan selama pelaksanaan operasi. Sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta tahun baru 2024 (Nataru) dapat berjalan optimal.