TKN: Prabowo-Gibran fokus pengembangan sumber daya manusia

id Budiman Sudjatmiko

TKN: Prabowo-Gibran fokus pengembangan sumber daya manusia

Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers usai menghadiri Konsolidasi Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team di Jakarta, Rabu (20/12/2023). (ANTARA/Aprillio Abdullah Akbar)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam program kerjanya memiliki fokus terhadap pengembangan sumber daya manusia (SDM).

"Jadi memang pak Prabowo lagi berorientasi kepada manusia. Infrastruktur fisik tentu saja dilakukan, disempurnakan, hingga manusia juga dibangun," kata Budiman saat jumpa pers usai menghadiri Konsolidasi Nasional Relawan Prabowo-Gibran Digital Team di Jakarta, Rabu.

Dia mencontohkan melalui program makan siang gratis dan pembagian susu yang telah diterapkan sejak awal masa kampanye merupakan bentuk nyata dari kepedulian Prabowo-Gibran untuk memperkuat daya tahan tubuh dan kualitas sumber daya manusia (SDM) sejak dini.

"Saya katakan tadi capres lain hanya janjinya membela rakyat kalau Pak Prabowo membela rakyat dan membela calon rakyat yang masih dalam bentuk janin," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Prabowo-Gibran juga akan membangun sekolah di setiap kabupaten/kota.

"Selain disehatkan makanannya, juga sekolah-sekolah," katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran, Hamdan Hamedan mengatakan bahwa program makan siang dan susu gratis merupakan salah satu solusi konkret untuk meringankan beban keluarga prasejahtera di Indonesia.

“Saya sangat yakin program makan siang dan susu gratis dari paslon Prabowo-Gibran ini adalah solusi konkret,” kata Hamdan dalam siaran resmi TKN Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu (6/12).

Komisi Pemilihan Umum pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu eksekutif 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian penetapan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dewan Pakar TKN: Prabowo-Gibran fokus pengembangan sumber daya manusia