Klopp sayangkan Liverpool gagal menangi big match lawan MU

id Jurgen Klopp,Liverpool

Klopp sayangkan Liverpool gagal menangi big match lawan MU

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. (Antara/AFP/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyayangkan tim asuhannya gagal memetik kemenangan pada partai big match melawan Manchester United (MU) dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Senin WIB setelah hanya bermain imbang 0-0.

Hal ini dikatakan Klopp karena ia menyayangkan peluang-peluang yang diciptakan timnya yang tidak ada yang berbuah gol. Padahal, pada laga itu, menurut Sofascore, Liverpool menguasai penuh jalannya laga dengan 69 persen penguasaan bola dan menciptakan 34 tembakan yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Jumlah ini jauh dari apa yang dicatatkan tim tamu dengan 31 persen penguasaan bola dan enam tembakan yang satu di antaranya tepat sasaran.

“Ketika Anda memiliki jumlah penyelesaian sebanyak ini, Anda seharusnya bisa mencetak lebih banyak lagi yang tepat sasaran, itu adalah poin lain yang jelas tidak bagus. Dan golnya, jika kami bisa mencetak gol kapan saja, itu akan mengubah segalanya karena mereka jelas tidak ada di sini untuk kalah dan mereka sangat menginginkan hasil,” ucap Klopp seusai laga, melansir dari laman resmi klub, Senin.

Hasil ini juga membuat The Reds gagal mengulangi catatan yang sama seperti yang ditorehkan selama dua musim terakhir dimana mereka berpesta gol ke gawang MU di Anfield yakni pada musim 2021/2022 dengan skor 4-0 dan pada musim 2022/2023 dengan skor 7-0.

“Kami benar-benar tidak beruntung dengan hasil akhir Trent, menurut saya. Saya pikir Onana bahkan tidak bereaksi karena itu tidak masuk akal karena jika bola masuk, berarti masuk, tetapi menggelinding ke sisi yang salah dari tiang gawang,” komentarnya tentang peluang emas Trent Alexander Arnold pada menit ke-65 yang tipis di samping gawang Andre Onana.

Atas hasil ini, Liverpool kehilangan tahta sementara Liga Inggris. The Anfield Genk turun ke posisi kedua dengan 38 poin, memperoleh poin yang sama dengan Aston Villa yang ada pada posisi ketiga dan terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Namun, terkait kehilangan tahta sementara, pelatih asal Jerman itu tidak terlalu memusingkannya karena musim masih panjang dan semua kontestan masih akan menjalani periode yang padat di bulan Desember.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu tertarik (berbicara juara). Saya senang kita berada di area di mana kita berada dan saya tidak tahu mengapa kita membuka diskusi itu. Ini bulan Desember, ini adalah periode tersulit dalam setahun. Setiap orang harus melewatinya,” ucapnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Klopp sayangkan Liverpool gagal menangi big match lawan MU