Panitia MTQ XL Sumbar di sediakan live streaming

id MTQ XL tingkat Sumbar ,Berita solsel,Berita sumbar

Panitia MTQ XL Sumbar di sediakan live streaming

Peserta lomba Musabaqoh Syahril Quran saat melakukan perlombaan di Gedung DPRD Kabupaten Solok Selatan, Rabu. Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Panitia perhelatan MTQ XL tingkat Sumbar menyediakan live streaming di setiap venue untuk memudahkan masyarakat yang akan menonton.

"Kami siapkan live streaming youtube pada 16 venue yang ada, agar masyarakat yang tidak bisa hadir ke venue bisa menontonnya semoga jaringan bisa lancar" ujar Kadis Kominfo Solok Selatan, Firdaus Firman, di Padang Aro, Selasa.

Dia mengatakan, masyarakat bisa mengakses informasi link live streaming youtube pada website https://mtq.solselkab.go.id/our-events/

"Link live youtube bisa diakses pada website https://mtq.solselkab.go.id/our-events/ didalamnya juga memuat berbagai informasi sekitar MTQ XL," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk jaringan internet yang dibutuhkan untuk live streaming, serta kebutuhan operator IT pada 17 venue, panitia didukung penuh oleh pihak Telkom.

Sedangkan untuk jaringan telekomunikasi venue utama GOR Rimbo Tangah, panitia disupport oleh pihak Telkomsel, agar jaringan Telkomsel tetap berjalan lancar ditengah padatnya ribuan masa yang hadir.

"Pada pembukaan kemarin malam kemudian Tablig Akbar Ustadz Abdul Somad, serta penutupan nanti, pihak Telkomsel juga memberikan bantuannya berupa Rectifier Battery dan perangkat RBS untuk pendirian menara mini telekomunikasi di area GOR," ujarny.

MTQ ini akan berlangsung pada 11-18 Desember 2023 mendatang dan final akan dilaksanakan pada 16 Desember 2023 dan closing ceremony pada 17 Desember 2023.

Sementara itu pada venue di Gedung DPRD Kabupaten Solok Selatan yang melombakan Musabaqoh Syarhil Quran (MSQ) dakwah yang isu yang disajikan menarik, segar dan kekinian.

Para MSQ yang tampil menyuguhkan dakwah dengan gaya puitisasi yang khas dari berbagai daerah dan menampilkan syiar Islam yang dikorelasikan langsung dengan isu-isu terkini.

Sebelumnya MTQ ke XL tingkat Sumbar dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi itu Mahyeldi, Selasa malam.