Hari ke 3 MTQ XL tingkat Sumatera Barat, Kafilah Padang Panjang terus berjuang

id Kafilah Padang Panjang ,rang kafilah pada MTQ Nasional ke XL tingkat Sumatera Barat

Hari ke 3 MTQ XL tingkat Sumatera Barat, Kafilah Padang Panjang terus berjuang

Kabag Kesra Setdako Erwina Agreni, sambut rombongan Kominfo Padang Panjang di Pondok kafilah MTQ Padang Panjang di Padang Aro Kabupaten Solok Selatan. (ANTARA/ Isril)

Padang Panjang (ANTARA) - Hingga Kamis, (14/12) kafilah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, masih terus berjuang di berbagai cabang lomba di MTQ Nasiona ke XL tingkat Sumatera Barat yang berlangsung di Kabupaten Solok Selatan.

Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, menyebutkan hingga saat ini belum bisa diketahui prestasi apa yang sudah diraih kafilah kota Padang Panjang, karena secara umum semua lomba masih dalam babak penyisihan, apalagi pengaruh cuaca hujan dan tertundanya beberapa kegiatan lomba.

"Kita masih menunggu, karena saat ini masih penyisihan, karena ada beberapa kegiatan lomba yang ditunda pelaksanaanya karena pengaruh cuaca hujan lebat di Solok Selatan tempat penyelenggaraan lomba MTQ," ujar Erwina Agreni, saat dikunjungi di Posko kafilah Padang Panjang di Padang Aro.

Menurut Reni, akibat cuaca hujan lebat, juga berdampak pada kafilah Padang Panjang di lomba Khat (Kaligrafi) yang beberapa kali di rawat tim medis yang disiapkan dalam kontingen Kafilah Padang Panjang.

"Kafilah cabang khat, ini sempat demam namun tetap ingin tampil dan beberapa kali harus dirawat oleh tim medis kita, mudah-mudahan kafilah kita ini kesehatannya membaik dan bisa tampil dengan baik pula," harap Reni.

Reni, juga berharap dukungan dan doa masyarakat Kota Padang Panjang, agar semua kafilah kota Serambi Mekah tersebut mampu mengikuti kefiatan lomba yang dilaksanakan di ajang MTQ XL dan mampu meraih prestasi terbaiknya.

Sementara itu sejak di lepas Pj. Walikota Sonny Budaya Putra, Senin (11/12) lalu, kafilah MTQ Kota Padang Panjang, sudah dikunjungi beberapa OPD di lingkungan pemerintahan Kota Padang Panjang, termasuk Pj. Sekda Dr. Winarno dan Kamis ini tampak Kepala Dinas Kominfo Drs. Ampera Salim bersama sejumlah wartawan.

Ampera Salim, mengatakan kedatangannya bersama rombongan melihat langsung qori/ qori'ah dan meninjau pemondokan kafilah Padang Panjang di Padang Aro.

"Alhamdulillah semua tampak baik, meskipun cuaca hujan beberapa hari belakangan ini, kafilah kita dalam kondisi baik dan selalu dibawah kontrol pendamping, official dan tim medis kita, semoga kafilah Padang Panjang, selalu diberi kesehatan oleh yang maha kuasa dan mampu meraih hasil terbaik di MTQ ke XL ini," harap Ampera.

Sementara itu 12 cabang di perlombakan pada hari ini diikuti kafilah Padang Panjang di beberapa lokasi berbeda. Secara keseluruhan kafilah Padang Panjang mengikut sertakan sebanyak 64 orang kafilah pada MTQ Nasional ke XL tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan.