Lima Kafilah Padang Panjang ikuti semi final di lima cabang MTQ XL di Solsel

id Kafilah Padang Panjang,MTQ XL di Solsel,Berita padang panjang,Berita sumbar

Lima Kafilah Padang Panjang ikuti semi final di lima cabang MTQ XL di Solsel

Kafilah cabang Khat/ kaligrafi Padang Panjang, ikuti final hari ini di ajang MTQ XL Solok Selatan di dampingi Kabag Kesra Erwina Agreni.

Padang Panjang (ANTARA) - Lima kafilah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, ikuti final MTQ Nasional ke XL tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan, Sabtu (16/12). Lima kafilah tersebut dari cabang Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ) Putri, Kaligrafi, Tilawah Canet, Tartil menengah dan tartil umum.

Asisten I Setdako Padang Panjang, Syahdanur menyebutkan Pada cabang MSQ putri diwakili Mariza Ilfani, Putri Hafidzakira, dan Naira Hafizhah Fitri. Kaligrafi oleh Indah Khairannisa. Tartil menegah oleh Kharunnisa Afifah. Tilawah Canet, Khalidi dan Tartil Umum Putri, Erwina Putri.

“Alhamdulillah dari 13 cabang yang kita ikuti, kita berhasil lolos di lima cabang yang dilombakan. Ini sudah semaksimal mungkin kita tampilkan dan berikan," kata Syahdanur.

Menurut Syahdanur, selama babak penyisihan, para kafilah terlihat sudah tampil bagus dan maksimal. Ia berharap di lima cabang ini, Padang Panjang dapat menampilkan yang terbaik dan terus bersemangat.

“Mari kita sama-sama berdoa agar para kafilah kita tampil dengan baik dan maksimal, sehingga kita bisa juara,” harap dia.

Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang, Alizar Chan mengatakan melihat dan menilai penampilan dari kafilah Padang Panjang di final, kafilah benar-benar menampilkan yang terbaik. Khusus di MSQ yang tampil dengan maksimal dan benar-benar mengeluarkan powernya.

"Selama babak penyisihan tampak para kafilah sudah memberikan yang terbaik. Namun kabupaten/ kota lain juga mempersembahkan yang terbaik, hasilnya Padang Panjang lolos pada lima cabang," kata Alizar Chan.

Alizar, berharap kelima kafilah Padang Panjang, mendapatkan perolehan nilai yang tinggi dan bisa juara pada lima cabang ini,” harap dia.

Ia menambahkan, apapun perolehan dari MTQ yang diikuti kali ini, menjadi bahan evaluasi bagi kafilah, pelatih dan official Padang Panjang kedepan

“Kita jadikan pembelajaran dan evaluasi hasil MTQ kali ini. Di mana kurang kita dan di mana ketinggalan kita,” jelas dia.

Sementara itu di cabang tilawah Canet, Pelatih tilawah Canet, Sariman ungkap kebanggaannya karena anak didiknya bisa lolos ke babak final dengan dinilai terbaik pada babak penyisihan dan final ini.

“Alhamdulillah selama tampil di final, Khalidi di tilawah Canet, tampil benar-benar bagus dan sudah memberikan yang terbaik. Mari kita doakan agar ia bisa kembali meraih posisi pertama di final ini,” harap dia.

Penampilan lima Kafilah Padang Panjang di Babak Final MTQ ke XL Solok Selatan tersebut disaksikan Ketua Rombongan kafilah MTQ Padang Panjang, Syahdanur, S.H, M.Si, Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Alizar Chan, M.Ag, Kabag Kesra Setdako, Erwina Agreni, M.Si, pelatih, dan official.