Solok Selatan perkenalkan destinasi wisata pada peserta MTQ

id Pemkab Solok Selatan,Berita solsel,Berita sumbar,MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Solok Selatan perkenalkan destinasi wisata pada peserta MTQ

Pemkab Solok Selatan menyambut kedatangan para khafilah dari berbagai Kabupaten/Kota di Kantor Bupati setempat, Senin.Antara/Erik

Padang Aro (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan memperkenalkan destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh para peserta saat menyambut kedatangan para khafilah, Senin.

Staf Ahli Bupati Solok Selatan Novirman saat menyambut para khafilah MTQ dari berbagai daerah di Padang Aro, mengatakan, Kabupaten itu memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, untuk dikunjungi seperti Kawasan Saribu Rumah Gadang di Kecamatan Sungai Pagu, Hot Water Boom di Kecamatan Pauh Duo, Goa Batu Kapal di Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Selain itu juga terdapat wisata kuliner yang ada di beberapa tempat seperti di RTH Solok Selatan di Kecamatan Sangir serta Pujasera di RTH Muara Labuh.

"Para kafilah bisa bebas memilih alternatif wisata selama kegiatan MTQ berlangsung," kata dia.

Pemkab Solok Selatan katanya, berharap seluruh anggota rombongan betah dan nyaman selama berkompetisi di Kabupaten itu.

"kami berharap rombongan MTQ dari berbagai daerah tidak hanya datang pada saat pelaksanaan MTQ ini saja, namun kembali mengunjungi Kabupaten Solok Selatan dilain waktu," katanya.

Pimpinan Kafilah Kabupaten Pasaman Gunawan menyampaikan rombongan ini melewati perjalanan hingga 12 jam untuk sampai ke Solok Selatan.

"Dalam perjalanan kami menikmati semua objek wisata yang ada karena 90 persen dari kafilah belum pernah ke sini," ujarnya.

Selain itu katanya, penyambutan oleh Pemkab Solok Selatan juga luar biasa dan ini menjadi sebuah penghormatan luar biasa yang diberikan.

Ketua rombongan sekaligus Sekda Kota Padang, Andree Algamar bertekat mempertahankan juara umum MTQ dan membawa 123 rombongan kafilah MTQ.

"Kami tetap semangat mempertahankan juara umum MTQ Nasional Sumbar yang ke-26 kalinya di Solok Selatan ini,” ujarnya.

Kemudian pimpinan kafilah Kota Padang juga memberikan piala bergilir MTQ Nasional kepada LPTQ Sumatera Barat.

Pembukaan MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 akan dilaksanakan pada Selasa 12/12 pukul 19.00 WIB di GOR Rimbo Tangah.