IKAS Solok Selatan dukung Kafilah Bukittinggi berlaga di MTQ ke-40

id IKAS Solok Selatan,Kafilah MTQ Bukittinggi,Berita bukittinggi,Berita sumbar

IKAS Solok Selatan dukung Kafilah Bukittinggi berlaga di MTQ ke-40

Ikatan Keluarga Besar Agam Sekitarnya (IKAS) Solok Selatan, Sumatera Barat saat memberikan dukungan kepada Kafilah MTQ Bukittinggi (Antara/Al Fatah)

Padang Aro (ANTARA) - Ikatan Keluarga Besar Agam Sekitarnya (IKAS) Solok Selatan, Sumatera Barat memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-40 yang berlaga membela Kota Bukittinggi.

Dukungan disampaikan dengan mengunjungi langsung pemondokan Kafilah MTQ Bukittinggi dan pemberian bekal kepada ratusan rombongan kafilah termasuk 65 peserta yang berlaga di 12 kategori.

"Kami siap memberi dukungan, saudara sekampung sudah jauh datang membela nama daerah, tentu kami berikan kekuatan dari IKAS yang saat ini berjumlah 123 kepala keluarga," kata Ketua IKAS, Efrizal Effendi, Senin.

Ia mengatakan prinsip perantau yang selalu ingin menjalin silaturahmi di daerah tujuannya menjadi pegangan bagi IKAS dalam menyambut saudara sekampung.

"Kebanggaan bagi kami kontingen dari Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi hadir di Solok Selatan, mereka membawa nama baik kampung," kata Efrizal didampingi Wakilnya, Fitra Novialdi.

IKAS menegaskan siap untuk hadir di seluruh venue atau lokasi gelaran MTQ yang diikuti oleh Kafilah dari Bukittinggi.

"Siap, Insya Allah kami siap hadir di seluruh perlombaan. Dukungan penuh sebagai suporter akan diberikan bersama keluarga," katanya.

Kepala Rombongan Kafilah MTQ Bukittinggi, Harmezi mengungkapkan terima kasih dan apresiasi terhadap dukungan yang diterima.

"Tidak disangka ya, kami langsung dihubungi oleh perantau IKAS setelah baru saja sampai di Solok Selatan, ini menambah tali silaturahmi dan terpenting kekuatan motivasi untuk memberikan prestasi bagi Kota Bukittinggi," kata Harmezi.