Pemkot Pariaman perkuat Germas mulai dari lingkungan pemerintahan

id Pemkot Pariaman ,Germas pariaman,berita pariaman,berita sumbar

Pemkot Pariaman perkuat Germas mulai dari lingkungan pemerintahan

Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Sumbar Yota Balad (tengah) saat pelaksanaan Pembinaan Implementasi Pembudayaan Germas di Pariaman, Kamis. ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat memperkuat gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dimulai dari lingkungan pemerintahan agar lebih mudah menyosialisasikan pola hidup sehat kepada masyarakat di daerah itu.

"Sehingga nantinya, kita bisa mengajak masyarakat juga untuk berperilaku hidup bersih dan hidup sehat," kata Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad saat pelaksanaan Pembinaan Implementasi Pembudayaan Germas di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan sehat menjadi hal utama dalam kehidupan sehingga sebagai aparatur pemerintahan Pariaman tidak saja mengimplementasikannya namun juga menyosialisasikannya kepada masyarakat sebagai bentuk pelayanan.

Menurutnya Germas harus dibudayakan karena dapat mewujudkan SDM unggul dan membawa Indonesia maju, dan kunci keberhasilan pembudayaan.

"Hal tersebut menjadi tugas kita bersama untuk berkomitmen dalam menciptakan pola hidup sehat, dan tindak lanjut dari implementasi Germas," katanya.

Tujuan pelaksanaan Germas tersebut juga merupakan upaya pemerintah menurunkan angka kasus penyakit dan menekan beban pembiayaan kesehatan.

Pembinaan Implementasi Pembudayaan Germas tersebut dilaksanakan di Kantor Wali Kota Pariaman yang merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan Kota Pariaman dan Bappeda Kota Pariaman bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.