Enam lapak produksi mebel di Pondok Bambu ludes terbakar

id Kebakaran lapak

Enam lapak produksi mebel di Pondok Bambu ludes terbakar

Sejumlah petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur tengah memadamkan api yang menghanguskan enam lapak produksi mebel di Jalan Pahlawan Revolusi, Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis dini hari (16/11/2023). (ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur)

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak enam lapak untuk produksi mebel di Jalan Pahlawan Revolusi RT 002/RW 02 Kelurahan Pondok Bambu, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, ludes terbakar, pada Kamis dini hari.

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur Gatot Sulaeman ketika dikonfirmasi di Jakarta mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 02.35 WIB.

Dia menduga peristiwa kebakaran itu disebabkan arus pendek listrik (korsleting) di salah satu rumah rumah produk mebel tersebut.

"Warga yang sedang mengikuti pengajian, tiba-tiba melihat api yang sudah membesar dari bengkel kayu dan langsung melapor ke petugas pemadam," kata Gatot.

Petugas Suku Dinas (Sudin) Gulkarmat Jakarta Timur pun mengerahkan 19 unit mobil pemadam dengan 76 personel untuk memadamkan si jago merah yang membakar bangunan seluas 700 meter persegi (m2).

Menurut dia, petugas pun berjibaku untuk memadamkan api, apalagi material kayu dengan cepat api merambat ke tempat lain.

"Bahkan, sekitar dua bangunan yang berada di belakang lapak produksi mebel juga ikut terbakar," kata Gatot.

Hingga pukul 04.21 WIB, petugas masih melokalisir titik api agar tak merambat ke bangunan lain.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Enam lapak untuk produksi mebel di Pondok Bambu ludes terbakar