Pemkot Pariaman dorong IDI terus bekerja ikhlas

id Pemkot Pariaman,berita pariaman,berita sumbar,HUT ke 73 IDI

Pemkot Pariaman dorong IDI terus bekerja ikhlas

Penjabat Wali Kota Pariaman, Sumbar Roberia bersama IDI setempat melepas balon terbang guna merayakan HUT ke 73 IDI. Antara/HO-Diskominfo Pariaman

Pariaman (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat mendorong Ikatan Dokter Indonesia (IDI) setempat dapat terus bekerja dengan tulus dan ikhlas di daerah itu guna mewujudkan Pariaman yang sehat.

“Bekerjalah dengan sepenuh hati, tulus, dan ikhlas sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah, serta terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat di Kota Pariaman,” kata Penjabat Wali Kota Pariaman Roberia.

Hal tersebut ia sampaikan saat Peringatan Hari Ulang Tahun ke 73 IDI Cabang Kota Pariaman di Pantai Gandoriah pada Minggu (12/11) dengan tema “Merperkuat Tradisi Luhur Bersatu dan Mengabdi Untuk Rakyat Indonesia”.

Dalam rangka tersebut, IDI Cabang Pariaman melaksanakan kegiatan sosial di antaranya pelayanan periksa mata dan pembagian kacamata, donor darah, pemeriksaan status gizi anak, pemeriksaan penyakit dalam, screening, pemeriksaan bedah, dan pemeriksaan kandungan.

Roberia mengatakan anggota IDI Cabang Kota Pariaman harus bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap profesional sehingga keberadaannya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di daerah tersebut.

Ia menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan IDI tersebut dapat menjadi momentum awal untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terutama meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga nantinya dapat terwujud masyarakat Kota Pariaman yang sehat.

“Untuk mewujudkan Kota Pariaman yang sehat tentu saja harus diimbangi dengan menjaga kebersihan sekitar dan lingkungan, karena kebersihan itu adalah pangkal dari kesehatan. Jika rumah dan lingkungan tidak bersih maka kesehatan belum tentu akan terjaga dengan baik," tambahnya.