Rayakan HLN ke-78, PLN Sumbar gelar bakti sosial donor darah

id PLN, bakti sosial, donor darah, HLN

Rayakan HLN ke-78, PLN Sumbar gelar bakti sosial donor darah

PLN Sumbar gelar bakti sosial donor darah pada momentum Hari Listrik Nasional ke-78. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Puncak peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke-78 Tahun 2023, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Barat berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah pada Minggu (29/10) di Aula Kantor Induk.

Bakti Sosial Donor Darah ini di pimpin oleh Dokter Is Johan Sebagai penanggung jawab PMI Kota Padang bersama lebih kurang lima petugas yang hadir sebagai pelaksana.

Kegiatan dimulai pukul 9 pagi, setelah acara Fun Walk HLN yang diikuti oleh ribuan peserta kemudian dilanjutkan donor darah yang disambut antusias oleh seluruh pendonor yaitu pegawai PLN, Anggota Ikatan Keluarga Pensiunan Listrik Negara (IKPLN), anggota Persatuan Ibu Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UID Sumbar, serta Tenaga Ahli Daya (TAD).

Eric Rossi Priyo Nugroho General Mananger PLN UID Sumbar yang turut juga mendonorkan darahnya menyampaikan di momen HLN ini PLN UID Sumbar terus melakukan aktivitas positif seperti donor darah yang bermanfaat untuk kesehatan pun juga menjadi aktivitas sosial.

‘’Alhamdulillah, di momen Hari Listrik Nasional yang ke-78 Tahun 2023 kita rayakan dengan kegiatan positif yaitu Fun Walk bersama keluarga dilanjutkan bakti sosial donor darah. Ini sudah rutin kita laksanakan setiap empat atau lima bulan sekali, namun khusus HLN -78 terasa spesial karena tidak hanya diikuti pegawai dan TAD tapi juga keluarga pegawai,”ungkap Eric.

Eric mengapresiasi kepedulian yang terus ditunjukkan oleh seluruh keluarga besar PLN pada bakti sosial donor darah ini, hari ini PLN UID Sumbar berhasil mengumpulkan 51 kantong darah. “Semoga darah yang berhasil di sumbangkan oleh teman-teman PLN ini, kiranya dapat bermanfaat khususnya bagi yang membutuhkan, dan para pendonor diberikan kesehatan oleh Allah SWT,”ujarnya lebih lanjut.

Sementara itu Dokter Is Johan juga menyampaikan apresiasi kepada pegawai PLN yang sudah bersedia mendonorkan darahnya di momen spesial HLN Ke-78

“Apresiasi dan terima kasih kepada PLN atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini, kita tahu banyak manfaat dari kegiatan donor darah ini, pendonor dapat mengurangi risiko berbagai penyakit, seperti jantung dan penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah, selain itu, dari sisi sosial, dengan mendonor kita beramal untuk mereka yang membutuhkan bantuan darah,” terangnya.

Untuk itu Dokter Is Johan menghimbau dan mengajak pegawai PLN ataupun masyarakat umum agar selalu rutin melaksanakan kegiatan donor darah sebagai aktivitas positif multi manfaat. Semoga ini menjadi contoh positif kepada yang lain, dan kami juga mendoakan somoga pegawai PLN selalu sehat dan bugar dalam menjalankan tugas memberikan layanan terbaik dalam hal kelistrikan kepada seluruh masyarakat.