Apel bakti PDKB 2023,Wawako Solok apresiasi komitmen PLN

id PLN, Apel Bakti, PDKB, K3

Apel bakti PDKB 2023,Wawako Solok apresiasi komitmen PLN

Pelaksanaan Apel Bakti dihadiri GM PLN UID Sumbar Eric dan Wawako Solok. (ANTARA/HO-PLN)

Solok (ANTARA) - Sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keandalan jaringan listrik untuk pelayanan terbaiknya, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sumatera Barat, menggelar Apel Bakti Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) pada Selasa (12/12) di Kota Solok.

Hadir dalam kesempatan tersebut General Manager PLN UID Sumbar sekaligus bertindak sebagi pembina apel Eric Rossi Priyo Nugroho, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, Senior Manager Distribusi Anton Sugiarto, serta Manager UP3 Solok Abdul Azis, Manager UP2D Sumbar Afif Yasri, Manager Haleyora Power Region Sumbar Muhammad Azhar Sabri.

Dalam amanatnya Eric menyebut mengungkapkan Tim PDKB merupakan pasukan elit PLN dengan kemampuan khusus bekerja tanpa pemadaman pada jaringan bertegangan hingga 20 kV.

“Tim PDKB adalah pasukan terlatih yang melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya tanpa memadamkan listrik. Komitmen dan implementasi dari kegiatan PDKB tentu sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat, artinya PLN dapat mewujudkan listrik yang andal, dan dapat memberikan customer experience yang terbaik kepada pelanggan.” Ungkap Eric

Eric juga menambahkan kegiatan bakti PDKB ini disertai dengan kinerja dan pelayanan terbaik dari seluruh pegawai dan petugas pelayanan teknik yang merupakan salah satu dari implementasi Core Value AKHLAK dalam melayani pelanggan,dimana insan PLN menjadi garda terdepan dalam menjawab dan menyelesaikan setiap gangguan dan keluhan masyarakat.

“Saat ini PLN UID Sumbar memiliki Tim PDKB yang terdiri dari 3 Tim. 2 Tim UP3 Padang (1 Tim Berjarak dan 1 Tim Sentuh Langsung) dan 1 Tim dari UP3 Bukittinggi (Metode berjarak),” terang Eric lagi.

Kegiatan Bakti PDKB diharapkan dapat meningkatkan kekompakan dan kompetensi tim PDKB, sehingga Pasukan PDKB dapat menjawab tantangan sebagai garda terdepan dalam menjawab tantangan pemenuhan kebutuhan listrik berkualitas dan berkelanjutan.
Apel Bakti dihadiri GM PLN UID Sumbar Eric dan Wawako Solok (ANTARA/HO-PLN)


Sementara itu Wawako Solok dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Bakti PDKB PLN UID Sumbar tahun 2023 di Kota Solok.

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada PLN UID Sumbar yang sudah melaksanakan Bakti PDKB di kota solok, kami berharap agar tim PDKB dapat melakukan tugasnya dengan aman dan terhindar dari insiden yang tidak diinginkan, karena peran tim PDKB sangat berarti bagi masyarakat Sumbar,” imbuhnya.

Wawako juga menambahkan tim PDKB PLN UID Sumbar merupakan tim yang sangat luar biasa berperan dalam kegiatan pemeliharaan yang biasanya memakan waktu lama kini dapat dilaksanakan dalam cepat dengan peralatan yang canggih dan aman.

“Semoga PLN selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam melaksanakan pekerjaan mulia ini, yakni dengan menerangi bangsa,” ujarnya.

Pelaksanaan Apel Bakti PDKB dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat Ahli K3 Umum kepada tim PDKB serta gelar peralatan guna memastikan seluruh peralatan kerja berfungsi dengan baik dan petugas yang bekerja di lapangan sudah memenuhi standar kualifikasi keahlian.